Kalau konsumsi elpiji 3 kg di Kota Solo pada hari normal sebanyak 32.000 tabung per hari
Solo (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga menambah pasokan elpiji bersubsidi selama Ramadhan 1444 H di Kota Solo menyusul tingginya konsumsi masyarakat terhadap bahan bakar itu.
 
Area Manager Communication, Relations and Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho di Solo, Jawa Tengah, Jumat, mengatakan penambahan sudah dilakukan pada awal Ramadhan.
 
Di Kota Solo, untuk periode  21-31 Maret, dilakukan penambahan penyaluran sebanyak 5.040 tabung elpiji 3 kg. Penambahan stok tersebut dilakukan setelah koordinasi dengan Pemerintah Kota Surakarta.
 
"Kalau konsumsi elpiji 3 kg di Kota Solo pada hari normal sebanyak 32.000 tabung per hari," katanya.
 
Ia mengatakan untuk penambahan elpiji memang dilakukan sejak awal bulan Ramadhan mengingat biasanya selama bulan puasa tingkat konsumsi masyarakat juga mengalami kenaikan.

Baca juga: JMM pastikan tol fungsional Solo-Jogja selesai sebelum Lebaran 2023

Baca juga: Calon penumpang KA dari Solo bisa manfaatkan tiket murah Lebaran
 
Berbeda dengan BBM dan avtur yang identik dengan perjalanan sehingga kemungkinan penambahan pasokan akan dilakukan menjelang periode mudik/balik Lebaran 2023.
 
"Penambahan stok BBM dan avtur dilakukan nanti, saat arus mudik dan balik karena kenaikan konsumsi pada saat itu," katanya.
 
Ia juga belum dapat menyampaikan volume penambahan mengingat saat ini masih awal Ramadhan.
 
"Trennya tahun ini seperti apa sedang kami susun berdasarkan data-data yang tersedia," katanya.
 
Ia mengatakan prediksi angka kenaikan itu akan disampaikan menjelang satuan tugas (satgas) BBM dan elpiji dibentuk, yakni di pertengahan bulan Ramadhan.
 
"Memang pembentukan satgas BBM dan elpiji ini tentatif tapi kami akan membentuk satgas untuk mengantisipasi Idul Fitri tahun ini," katanya.

Baca juga: KSP: Tol Solo-Yogyakarta siap difungsikan pada arus mudik Lebaran

Baca juga: KAI Daop 6 operasionalkan KA tambahan dari Solo Balapan saat Lebaran

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023