Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Jokowi sikapi demokrasi soal dua gubernur tolak Israel di Piala Dunia

Presiden Joko Widodo menyikapi adanya demokrasi perihal dua gubernur yang berbeda pandangan dan menolak partisipasi Israel dalam Piala Dunia U20 2023.

Presiden menegaskan bahwa wilayah politik dan wilayah olahraga memiliki ranah nya masing-masing sehingga jangan dicampuradukkan.

Selengkapnya klik di sini.

Peserta forum Boao serukan kerja sama di Laut China Selatan

Para peserta Forum Boao yang sedang berlangsung di Provinsi Hainan, China selatan, pada Kamis (30/3) menyerukan dialog dan kerja sama di Laut China Selatan.

Lebih dari 100 pakar, diplomat, dan pejabat pemerintah dari 20 lebih negara dan kawasan menghadiri sesi tentang Laut China Selatan.

Selengkapnya klik di sini.

Erick sebut surat FIFA ke Jokowi bicarakan soal standardisasi keamanan

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebutkan surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino kepada Presiden RI Joko Widodo membicarakan salah satunya soal standardisasi keamanan.

Erick mengemukakan hal itu setelah melaporkan hasil pertemuannya dengan Presiden FIFA di Doha, Qatar, kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Anggota DPR minta Pertamina jamin stok BBM aman jelang Idul Fitri

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto meminta Pertamina menjamin ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

"Pertamina harus bisa mengantisipasi lonjakan permintaan BBM di berbagai daerah selama Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri, terutama terkait kebutuhan BBM saat musim mudik," katanya di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Panwaslih Aceh temukan 31.649 pemilih yang sudah meninggal

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) atau Bawaslu Aceh menemukan sebanyak 31.649 pemilih yang telah meninggal dunia berdasarkan hasil pengawasan pada pencocokan dan penelitian (coklit) untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Berdasarkan hasil pengawasan yang kita lakukan ditemukan adanya pemilih yang meninggal dunia sebanyak 31.649 orang dari total 118.266 yang tidak memenuhi syarat (TMS)," kata Koordinator Divisi Pengawas Panwaslih Aceh Marini, di Banda Aceh, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Kemenparekraf: Jaga citra Indonesia untuk hadapi "event" internasional

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI meminta semua pihak harus bisa menjaga citra Indonesia dalam rangka menghadapi berbagai event bertaraf internasional yang akan diselenggarakan

"Segera bergerak dan pastikan reputasi sebagai penyelenggara event kelas dunia tetap terjaga," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Padang, Jumat.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023