Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers memenangkan pertandingan melawan Minnesota Timberwolves dengan skor 123-111 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Target Center Minneapolis, Sabtu WIB, sekaligus mengamankan posisi tujuh di klasemen NBA Wilayah Barat.

Anthony Davis mendominasi Timberwolves dengan catatan double-double 38 poin dan 17 rebound, diikuti oleh dwiganda LeBron James 18 poin dan 10 rebound, dan D'Angelo Russell yang mencetak 12 poin dan 10 assist.

Dengan kemenangan ini, Lakers yang tadinya berada di posisi sembilan klasemen langsung melompat dua tingkat di atasnya, yakni di posisi tujuh dengan membalap Timberwolves dan New Orleans Pelicans.

Lakers mengumpulkan 39 menang dan 38 kalah (39-38), catatan yang sama dengan Pelicas 39-38. Namun Lakers lebih unggul lewat head to head dengan tim New Orleans tersebut sehingga berhak menempati posisi tujuh.

Baca juga: LeBron, Davis pimpin Lakers kalahkan Bulls 121-110

"Kami telah melakukan lompatan besar, tapi kami belum selesai," kata Anthony Davis mengutip laman resmi NBA.

"Kami lapar bukan hanya untuk mencapai play off, tapi membuat keributan," katanya lagi.

Sementara Timberwolves yang beberapa pekan sebelumnya berada di peringkat tujuh, harus rela turun ke posisi sembilan dengan catatan 39-39.

Mike Conley Jr menjadi pencetak skor tertinggi untuk Wolves dengan 25 poin, diikuti oleh Karl-Anthony Towns 23 poin, Kyle Anderson 17 poin, Jaden McDaniels 15 poin, Rudy Gobert 14 poin, dan Anthony Edwards 11 poin.

Baca juga: Timberwolves menang 140-134 lawan Knicks, jaga persaingan playoff

Akan tetapi Lakers belum bisa memastikan tiket ke babak play off dengan posisinya sekarang. Lakers harus memastikan posisi di peringkat enam agar bisa mendapatkan tiket otomatis ke babak play off.

Posisi enam klasemen NBA Wilayah Barat saat ini masih ditempati oleh Golden State Warriors dengan 41-37.

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Houston Rockets pada Senin (3/4), dan Timberwolves akan menjamu Portland Trail Blazers pada hari yang sama.
   

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023