Versi Terbaru SAP 360 Customer Solution Menjadikan Perusahaan Lebih Dekat Dengan Para Pelanggannya  dan Memungkinkan Keterlibatan Pelanggan Secara Personal Dimana pun, Pada Perangkat Apa pun

     Jakarta-4/12 (ANTARA) - SAP AG (NYSE : SAP) hari ini mengumumkan versi terbarunya, SAP 360 Customer Solution yang menggunakan platform SAP HANA. Solusi ini akan memanfaatkan kekuatan komputasi in-memory, cloud, enterprise mobility, dan kolaborasi perusahaan merevolusi cara mereka berhubungan dengan para pelanggan mereka melebihi model customer relationship management (CRM) yang tradisional. Solusi SAP 360 Customer diumumkan pada ajang SAPPHIRE Now + SAP TechEd, yang berlangsung di Madrid pada 13-16 November 2012.

     Dalam iklim bisnis yang sangat kompetiitf saat ini, pengalaman pelanggan menjadikan suatu perbedaan kompetitif baru bagi perusahaan. "Harapan pelanggan terus meningkat. Kompetisi saat ini tidak hanya semudah menanggapi isu pelangan," ujar Don Peppers, Co-Founder, Peppers & Rogers Group. "Memahami kebutuhan, pilihan, dan profil sosial para pelanggan, perusahaan berusaha untuk berhubungan secara proaktif selalu berhubungan dengan pelanggannya dan menciptakan pengalaman¿pengalaman personal dan berbeda yang mendorong kepada kepercayaan pelanggannya."

     Keterlibatan ini memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan,   memaksimalkan sumber dayanya untuk memberikan nilai lebih dan rasa memiliki. Terobosan teknologi in-memory dari SAP HANA akan mengubah visi ini menjadi sebuah kenyataan bagi perusahaan di seluruh dunia.

     "Perubahan peta permainan pada solusi akan membantu perusahaan memasarkan secara  lebih baik, melayani lebih baik, dan menciptakan pengalaman-pengalaman yang luar biasa untuk para pelanggan mereka," ujar Bill McDermott, Co-CEO, SAP. "Dengan SAP 360 Customer Solution yang didukung oleh SAP HANA, perusahaan benar-benar mendapatkan 360 derajat pandangan pelanggan secara real-time, yang dapat segera ditindaklanjuti, dan tersedia di mana saja".

     SAP 360 Customer akan memberikan kemampuan-kemampuan yang unik untuk mengubah pandangan ke dalam tindakan dan berhubungan dengan para pelanggan secara satu per satu dalam konteks dan real-time. Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk menciptakan sebuah pengalaman pelanggan yang ungul sekaligus mendorong keunggulan operasional dengan memberdayakan pekerja mobile, meningkatkan kolaborasi, melakukan transaksi lebih cepat, dan memberikan waktu respon lebih baik. Solusi ini telah mengubah cara perusahaan berhubungan dengan para pelanggannya. Lenovo, sebuah perusahaan teknologi personal bernilai US$29 billion, dan vendor PC kedua terbesar di dunia, telah menjadi perusahaan yang pertama mengadopsi platform SAP HANA untuk mendukung pertumbuhan perusahaan cepat.

     "Mengetahui apa yang terjadi pada bisnis kami setiap saat dan mampu merespon dengan cepat terhadap perubahan kondisi pasar adalah hal terpenting bagi keberhasilan Lenovo," jelas Xiaoyu Liu, Vice President, Global Application Development Lenovo. "SAP HANA telah terbukti menjadi platform berkinerja tinggi yang membantu kami mencapai tujuan ini. Itu sebabnya kami mengeksplorasi pengisian pengelolaan hubungan pelanggan dengan SAP HANA. Kami telah melihat 30 kali kinerja lebih cepat pada proses kunci selama masa validasi pelanggan. Hasil pertama sangat menjanjikan, memungkinkan bisnis kami untuk tidak hanya mendapatkan 360 pandangan bisnis secara real-time, namun juga secara signifikan mempercepat semua kegiatan yang berkaitan dengan cara kami menghadapi pelanggan."

     "Kami telah menyadari visi yang telah lama dipegang oleh pendiri kami, Hasso Plattner, untuk memberikan sebuah perusahaan real-time dengan transaksi, teks, dan pengolahan analisis pada satu platform," kata Dr Vishal Sikka, Anggota SAP Executive Board, Technology and Innovation. "Dukungan packs stack 5 yang akan diumumkan minggu ini merupakan sebuah peningkatan non-disruptif bagi SAP HANA namun sebagai sebuah langkah besar ke depan, karena bertujuan untuk memungkinkan layanan aplikasi terintegrasi, kunci kemampuan perusahaan untuk ketersediaan yang tinggi, pemulihan kerusakan, dan analisis teks terintegrasi, serta kunci optimasi OLTP yang memungkinkan kami untuk merilis kritikal misi pertama kami, aplikasi SAP Business Suite, SAP CRM untuk menjalankan sepenuhnya pada platform SAP HANA."

     Para pelanggan akan mendapatkan manfaat dari ketiga elemen mendasar pada SAP 360 Customer, meliputi:

     1.     Pandangan Real-Time
     Perusahaan akan mendapatkan pandangan pelanggan secara eksklusif, memahami kebutuhan dan pilihan, serta prediksi perilaku pelanggan di masa mendatang. Pandangan 360 derajat terhadap pelanggan secara real-time dan nyata akan didasarkan pada interaksi front-office yang paling akurat, transaksi back-office, dan informasi publik yang tersedia dari jaringan sosial. Perusahaan akan dapat mengakses sejumlah besar data dalam periode waktu yang lebih singkat, secara dramatis meningkatkan kecepatan proses yang telah ada dan merevolusi pengambilan keputusan, dimana saja, pada perangkat apapun.

     2.    Interaksi Real-Time
     Perusahaan akan memanfaatkan pandangan pelanggan just-in-time untuk memberikan interaksi secara satu per satu melalui saluran apa pun. Perusahaan akan mampu memberikan pengalaman pelanggan yang berbeda-beda dan menyediakan pelanggan dengan penawaran yang sangat personal yang akan mencerminkan kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan akurat. Mereka akan dapat bertindak atas informasi seperti yang terjadi dan secara proaktif terlibat dengan para pelanggan untuk menyelesaikan masalah, memperkenalkan produk dan layanan baru, serta memutuskan tindakan untuk masa depan.

     3.    Tindakan Real-Time
     Perusahaan akan mampu langsung melakukan end-to-end proses pelanggan lebih dari front-office, benar-benar memenuhi janji merek mereka dan menciptakan pengalaman pelanggan yang berbeda. Dengan memanfaatkan praktek industri terbaik yang melekat dalam solusi SAP, organisasi akan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi setiap proses pelanggan. Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk benar-benar mengubah dan memberdayakan karyawan di garis depan untuk lebih baik terlibat dengan pelanggan di seluruh pemasaran, penjualan, dan fungsi pelayanan.

     Komponen utama dari solusi SAP 360 Customer akan aplikasi SAP CRM didukung oleh SAP HANA. Produk lainnya yang harus disertakan adalah solusi berbasis cloud seperti solusi SAP Customer OnDemand, platform piranti lunak sosial SAP Jam, dan beberapa solusi mobile.

     Solusi SAP CRM yang didukung oleh SAP HANA juga dirancang untuk ketersediaan sebagai sebuah solusi penyebaran cepat untuk pelanggan baru dan instalasi CRM, seperti untuk mendukung pilot pelanggan yang telah ada. Solusi SAP Rapid Deployment dirancang untuk para pelanggan yang ingin go-live dalam 12 bulan atau kurang dan menawarkan sebuah paket lengkap dari piranti lunak pra konfigurasi, layanan penerapan, konten, dan pemberdayaan pengguna akhir untuk sebuah harga dan ruang lingkup tetap.

     Peluang Lebih Untuk Para Mitra SAP

     Solusi SAP 360 Customer akan diterapkan dan ditawarkan SAP dan para mitra SAP. Dengan solusi ini, para mitra SAP akan memiliki sebuah peluang untuk berinovasi dan menumbuhkan bisnis mereka ketika membantu pelanggan mereka mendapatkan perbedaan kompetitif dan berkembang.

     SAPPHIRE Now + SAP TechEd Madrid

     Di tahun 2012, SAP bersama ekosistem terbesarnya kembali membawa rangkaian acara edukasi dengan konferensi pelanggan terpentingnya untuk sebuah acara lanjutan yang berlangsung di Madrid, Spanyol, dari 13-16 November 2012. Dengan SAPPHIRE NOW, SAP menawarkan para pelanggan, mitra, dan prospek bahkan peluang untuk terlibat dalam dialog dengan rekan-rekan, para partisipan, dan pemimpin di seluruh dunia, dan dapat mendapatkan wawasan bagaimana SAP memberikan startegi produknya dan membantu perusahaan di seluruh dunia berjalan lebih baik. SAP TechEd membawa manajer IT, para pengembang piranti lunak, administrator, dan ahli proses bisnis bersama untuk belajar dalam lingkungan interaktif secara langsung dari ahli yang bertanggung jawab untuk teknologi SAP yang canggih. Acara lanjutan ini menyediakan akses untuk masuk ke dalam ekosistem SAP dan memungkinkan para peserta untuk belajar bagaimana SAP dapt membantu perusahaan mereka berjalan lebih baik dari sebelumnya.


     Tentang SAP

     Sebagai pemimpin pasar aplikasi piranti lunak untuk perusahaan, SAP (NYSE: SAP) membantu perusahaan dari berbagai skala dan industri agar dapat berjalan lebih baik. Dari back office sampai ke ruang rapat, gudang sampai ke toko, komputer meja sampai perangkat komunikasi genggam - SAP memberdayakan pekerja dan organisasi agar dapat bekerja bersama secara lebih efisien dan memanfaatkan pandangan bisnis secara lebih efektif untuk dapat menjadi yang terdepan dalam persaingan bisnis. Aplikasi SAP dan layanannya memungkinkan lebih dari 197,000 pelanggan beroperasi secara menguntungkan, terus menerus beradaptasi dan tumbuh secara berkesinambungan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sap.com.

     Semua pernyataan dalam dokumen ini yang bukan merupakan fakta historis  adalah pernyataan berwawasan ke masa depan sebagaimana didefinisikan dalam Undang-undang Reformasi Proses Hukum Sekuritas Swasta AS  1995. Kata-kata seperti "antisipasi," "percaya," "estimasi," "mengharapkan," "peramalan," "bermaksud," "bisa saja," "rencana", "proyek", "memprediksi", "seharusnya", "akan" serta ekspresi serupa yang berkaitan dengan SAP dimaksudkan untuk mengidentifikasi pernyataan yang berwawasan ke depan. SAP tidak berkewajiban memperbaharui atau merevisi setiap pernyataan berwawasan ke depan dan mengumumkannya kepada publik. Semua pernyataan berwawasan ke depan memiliki berbagai risiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan materi hasil aktual berbeda dari harapan. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hasil finansial SAP di masa mendatang dibahas lebih lengkap dalam pengajuan SAP kepada US Securities and Exchange Commission ("SEC"), termasuk Laporan Tahunan SAP pada Form 20-F yang diserahkan kepada SEC. Para pembaca diingatkan untuk tidak semata-mata mengandalkan pernyataan berwawasan ke depan mengingat bahwa pernyataan tersebut hanya membahas prediksi dilihat dari saat ini.  

     © 2012 oleh SAP AG. Hak cipta dilindungi oleh undang-undang.

     SAP dan logo SAP adalah merek dagang terdaftar SAP AG di Jerman dan negara lain. Business Objects dan logo Bisnis Objects adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari Business Objects Software Ltd. Business Objects merupakan perusahaan SAP. Sybase Sybase dan logo adalah merek dagang terdaftar dari Sybase Sybase Inc. yang merupakan anak perusahaan SAP. Crossgate adalah merek dagang terdaftar dari Crossgate AG di Jerman dan negara lain. Crossgate merupakan anak perusahaan SAP.

     Catatan untuk editor :

     Untuk melihat dan mengunduh standar siaran dan foto digital, silahkan kunjungi www.sap.com/photos. Pada platfrom ini, Anda dapat temukan materi-materi beresolusi tinggi untuk saluran media Anda. Untuk melihat cerita-cerita video pada topic berbeda, kunjungi www.sap-tv.com. Dari situs ini, Anda dapat memasang video pada halaman web Anda, berbagi video melalui link email, dan berlangganan RSS feeds dari SAP TV.

     Follow SAP on Twitter at @sapnews. Follow SAPPHIRE Now on Twitter at @SAPPHIRENOW dan SAPTechEd at @SAPTechEd.

     Untuk informasi lebih lanjut, hanya untuk media:
Jessica Schwarze, Head of Marketing, SAP Indonesia +21 5724289,  jessica.schwarze@sap.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012