Jakarta (ANTARA) - Pelatih Napoli Luciano Spalletti mengaku tidak risau timnya menghadapi AC Milan tanpa penyerang Victor Osimhen pada pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Spalletti mengatakan meski tampil tanpa Osimhen, timnya selalu mampu mengatasi hal tersebut dan keluar sebagai pemenang.

"Tim ini bisa mengatasi siapapun yang absen karena semuanya memberikan sesuatu lebih tahun ini dan kami telah bermain dengan sangat baik, bahkan menghadapi lawan yang top," ungkap Spalletti.

"Saya ulangi bahwa kehilangan Osimhen adalah pukulan besar, tapi Simeone bisa bermain dengan kepala atau kakinya. Sejak awal, dia mengambil peran yang seharusnya dia miliki dan ketika seseorang cerdas, mereka berhasil membuat tanda mereka bahkan ketika mereka tidak mendapatkan banyak kesempatan," sambungnya.

Diketahui semenjak kembali dari Timnas Nigeria, Victor Osimhen masalah pada adduktor kiri dan perlu pemantauan hingga beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Napoli dipastikan tanpa Victor Osimhen pada laga lawan AC Milan

Spalletti melanjutkan jika Napoli cukup percaya diri untuk menghadapi AC Milan, namun Il Partenopei tetap harus waspada karena Rossonerri adalah juara bertahan.

Selain itu, Spalletti menjelaskan AC Milan adalah tim yang kuat dan terus melakukan pembenahan di dalam skuadnya sejak menjadi juara Liga Italia. Selain itu, tim asuhan Stefano Pioli tersebut juga mampu menyingkirkan Tottenham Hotspur pada ajang Liga Champions beberapa waktu lalu.

"Milan memberi kami masalah tahun lalu dan tahun ini saat kami melawan mereka. Kami tahu seberapa bagus mereka dan kekuatan apa yang mereka miliki dalam skuad mereka," jelas Spalletti.

"Mereka adalah tim yang bisa memainkannya dari belakang tetapi bisa membuka permainan dengan menendang jauh dan melakukan serangan balik. Mereka juga memiliki penyerang yang merupakan ancaman nyata di area tersebut. Pioli tahu seberapa bagus timnya," pungkas Spalletti.

Saat ini Napoli berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 71 poin dari 27 pertandingan, berselisih 23 poin dari AC Milan yang menempati peringkat ke-4.

Baca juga: Gol Kostic menangkan Juventus di Derby d'Italia lawan Inter Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023