Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) ditaklukkan tamunya Olympique Lyon dengan skor tipis 0-1 dalam pekan ke-29 Liga Prancis di Parc de Princess pada Minggu dini hari WIB.

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Bradley Barcola di babak kedua.

Hasil ini tidak mengubah posisi PSG di puncak klasemen, mereka mengoleksi 66 poin dari 29 laga. PSG unggul enam poin dari Lens yang menduduki peringkat dua.

Sementara Lyon naik ke posisi sembilan dengan mengoleksi 44 poin dari 29 pertandingan, demikian catatan laman resmi Ligue 1.

Baca juga: Barcelona terus berusaha pulangkan Messi ke Camp Nou

PSG langsung mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang, tetapi belum membuahkan gol.

Lyon mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan pada menit ke-36 lewat tendangan penalti setelah Lacazette dijatuhkan oleh kiper Donnarumma saat hendak mengeksekusi peluang satu lawan satu.

Lacazette yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol setelah tendangannya menghantam mistar gawang. Bola muntah sempat disambar oleh Nicolas Tagliafico, tetapi tendangannya melayang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-56. Bradley Barcola sukses mengecoh kiper PSG, Gianluigi Donnarumma dengan tembakan voli yang bersarang di sudut kanan gawang usai menerima umpan silang mendatar Sael Kumbedi di kotak penalti. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Neymar janji lebih kuat usai operasi kaki

Meski unggul, Lyon terus menekan dan mencoba untuk mencetak gol kedua. Pada menit ke-67, Barcola nyaris mencetak gol lagi lewat tendangan melengkung setelah melakukan tusukan ke tengah. Namun, Donnarumma kali ini mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

PSG balas menyerang melalui Lionel Messi pada menit ke-76. Tendangan jarak jauh pemain Argentina itu masih melenceng dari gawang kiper Lyon, Anthony Lopes.

Lyon mampu mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: PSG menang 4-2 atas Nantes, Mbappe jadi top skor PSG sepanjang sejarah

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Marquinhos, El Chadaille Bitshiabu (Fabian Ruiz 60'); Achraf Hakimi, Vitinha (Ismael Gharbi 83'), Marco Verratti (Hugo Ekitike 60'), Renato Sanches (Warren Zaire Emery 74'), Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Lyon (5-3-2): Anthony Lopes; Sael Kumbedi Nseke (Maxence Caqueret 62'), Sinaly Diomande, Castello Lukeba, Dejan Lovren, Nicolas Tagliafico; Thiago Mendes, Johann Lepenant (Corentin Tolisso 62'), Rayan Cherki (Houssem Aouar 69'); Amin Sarr (Bradley Barcola 23'), Alexandre Lacazette (Moussa Dembele69').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023