London (ANTARA News) - Chelsea menjadi juara bertahan Liga Champions pertama yang tersingkir di fase grup kendati mencatat kemenangan besar 6-1 saat menjamu FC Nordsjaelland dalam laga terakhir Grup E dini hari tadi.

Dua gola dari Fernando Torres dan empat gol dari David Luiz, Gary  Cahill, Juan Mata dan Oscar, tidak berarti apa-apa karena di grup sama  Juventus menang 1-0 atas Shakhtar  Donetsk.  Kemenangan ini otomatis menyingkirkan Chelsea.

Chelsea dan Shakhtar Donetsk sama-sama mengemas 10 poin, namun juara Liga Ukraina itulah yang melaju ke babak knock out karena unggul head-to-head dari Chelsea.

Sementara kemenangan besar atas Nordsjaelland ini adalah kemenangan pertama untuk pelatih Rafael Benitez dari empat laga sejak dia menangani Chelsea.  Kini Chelsea berharap sukses di Liga Eropa.

"Pertandingan lainnya (Juventus vs Shakhtar) berada di luar kendali kami, maka itu kami tidak bisa melakukan apa-apa dengan itu," kata Benitez seperti dikutip AFP.

"32 peluang gol, 18 tepat target, enam gol, banyak sekali peluang bersih. Anda mesti berpikir positif, kendati kami kecewa kami tak bisa melaju di Liga Champions.  Orang berbicara soal Liga Eropa. Setiap kompetisi penting bagi kami. Kami akan mencoba menghadapi dan menang di mana kami bisa." 

Di Grup ini Juventus menyalip menjadi juara grup, sekaligus melenggang ke babak knock out.
 (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012