Polda Metro Jaya senantiasa konsisten dan komitmen dalam proses pemeriksaan saksi-saksi termasuk melakukan pembuktian secara ilmiah
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya telah memegang rekaman kamera pengawas atau CCTV di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 
"Penyidik sudah memegang rekaman tersebut pada konteks peristiwa waktu kejadian, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.
 
Trunoyudo menjelaskan Polda Metro Jaya senantiasa konsisten dan komitmen dalam proses pemeriksaan saksi-saksi termasuk melakukan pembuktian secara ilmiah.
 
"Dengan adanya bukti CCTV ini, tentu akan dilakukan secara digital forensik sebagai alat bukti, " ucapnya.
 
Sebelumnya diberitakan Kepolisian mengungkapkan seorang pelajar SMA berinisial MS (19) meninggal dunia tertabrak pengendara mobil Mercedes-Benz yang diduga dikendarai oleh anak petinggi Polri inisial MM (18) karena menerobos lampu merah.
 
Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (12/3) dini hari pukul 02.20 WIB.
 
"Sejauh ini kesimpulannya bahwa motor ini menerobos lampu merah, jadi penyebab kecelakaan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan di Jakarta, Jumat.
 
Bayu menerangkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tujuh saksi terkait kasus tersebut.
 
Menurut keterangan saksi, semula pengemudi mobil berinisial MM (18) melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Margasatwa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 
Sesampai di perempatan Kementerian Pertanian, mobil itu menabrak kendaraan bermotor roda dua yang dikendarai oleh SB (19). SB membonceng MS (19).
 
"Motor yang belum ada nomor polisi itu menerobos lampu pengatur jalan sehingga terjatuh ke samping kanan," katanya.
Baca juga: Polisi laksanakan gelar perkara kecelakaan pelajar di Jaksel besok
Baca juga: Polres Jaksel gelar perkara anak polisi tabrak pelajar di Pasar Minggu
Baca juga: Kasat Lantas benarkan sopir Mercy tabrak pelajar adalah anak polisi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023