Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal menghiasi Jakarta pada Selasa (4/4), di antaranya kehadiran para saksi dalam sidang pemeriksaan anak berkonflik dengan hukum AG (15) terkait kasus penganiayaan D di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hingga kenaikkan status dalam kasus kecelakaan di Jakarta Selatan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Mario, Shane dan APA jadi saksi sidang AG di PN Jaksel

Tersangka Mario Dandy Satriyo (20), Shane Lukas (19) dan Anastasia Pretya Amanda (19) atau APA menjadi saksi dalam sidang pemeriksaan anak berkonflik dengan hukum AG (15) terkait kasus penganiayaan D di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Iya (jadi saksi hari ini)," ujar Kuasa hukum APA, Sumantap Simorangkir di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi tegaskan tidak ada barang bukti keluar dari ruang penyidik

Polda Metro Jaya menegaskan tidak ada barang bukti keluar dari ruang penyidik untuk dimanfaatkan bagi kepentingan pribadi petugas atau pihak lain.

"Jadi saya yakinkan, saya tegaskan tidak ada barang bukti sekecil apapun keluar dari yang dilakukan penyitaan oleh penyidik. Semuanya tertata secara prosedural, profesional dan proporsional, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Kuasa hukum Shane sebut kliennya beri keterangan berbeda dengan MDS

Kuasa hukum Shane Lukas, Happy SP Sihombing menyebut kliennya dan Mario memberikan keterangan berbeda ketika memberikan kesaksian di sidang AG selaku anak berkonflik dengan hukum dalam kasus penganiayaan.

"Ada beberapa hal yang sangat kontradiktif dan bertolak belakang terutama soal "enak ya main bola" waktu ditanya oleh majelis hakim dan jaksa penuntut umum," kata Happy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Kombes Abu Bakar Tertusi serahkan kasus anaknya kepada polisi

Kepala Biro Operasi Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, menyatakan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus putranya yang terlibat kecelakaan di Pasar Minggu kepada Polres Metro Jakarta Selatan.

"Saya takut salah, semua sudah ditangani Satlantas Polres Jaksel," kata Kombes Tartusi, pada Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi naikkan status penyidikan usai gelar perkara kecelakaan Ragunan

Polda Metro Jaya menaikkan status menjadi penyidikan usai gelar perkara kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Hari ini ada hasilnya, sejak siang tadi sekira jam 2 siang sampai 6 sore. Baru dihasilkan adanya peningkatan status pada proses penyelidikan ini menjadi proses penyidikan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023