Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi, yang mewarnai pemberitaan pada Selasa (4/4/2023) kemarin, masih layak disimak kembali mulai dari kronologi ledakan di Kilang Dumai, Riau, hingga Luhut Binsar Pandjaitan mengundang China berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

1. Pertamina jelaskan kronologi terjadi ledakan di kilang Dumai

PT Pertamina (Persero) menjelaskan kronologi ledakan yang terjadi di Kilang Dumai, Riau, pada Sabtu (1/4) malam.

Selengkapnya di sini

2. Luhut undang China berinvestasi di IKN

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk mengundang China untuk berinvestasi di ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Selengkapnya di sini

3. Menaker harap pekerja status kemitraan dapat apresiasi meski bukan THR

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah berharap pekerja dengan status hubungan kemitraan juga bisa mendapatkan apresiasi atas pekerjaannya meski tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan.

Selengkapnya di sini

4. Menteri ATR teken MoU dengan MUI terkait tanah umat

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait dengan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah, Asistensi Pencegahan, Pemberdayaan Tanah Untuk Kemaslahatan Umat, dan Penanganan Permasalahan Pertanahan Umat di Gedung MUI Jakarta, Selasa (4/4).

Selengkapnya di sini

5. BI: Pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap tangguh di 2023

Bank Indonesia (BI) optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap tangguh di tahun 2023 di tengah ketidakpastian global, melanjutkan pertumbuhan ekonomi tahun 2022.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023