Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors berhasil bangkit kembali atau "comeback" usai tertinggal hingga 10 poin dari Oklahoma City Thunder di tiga kuarter, untuk kemudian keluar sebagai pemenang dengan skor 136-125 dalam laga NBA yang digelar di Chase Center Arena California, Rabu WIB.

Stephen Curry memimpin dengan 34 poin, Jordan Poole 30 poin, dwiganda dari Draymond Green 17 poin serta 10 rebound, Donte DiVincenzo 16 poin, dan Moses Moody 13 poin.

Sementara Oklahoma City ditopang oleh Shai Gilgeous-Alexander yang mengumpulkan 32 poin, Jalen Williams 19 poin, Luguentz Dort 17 poin, Josh Giddey 15 poin, Isaiah Joe 14 poin, dan Aaron Wiggins 11 poin.

Sejak kuarter pertama hingga kuarter ketiga, Warriors tak pernah bisa mengungguli OKC. Namun di awal kuarter empat, Curry dan kawan-kawan berhasil mempertahankan laju poin dan sempat unggul hingga 15 angka di menit-menit akhir.

Baca juga: Thompson, Curry pimpin kemenangan Warriors atas Suns 123-112

"Menyenangkan, inilah hasilnya. Kami menyukai kompetisi ini dan meskipun kami lebih memilih untuk mendapat tempat langsung di babak playoff sekarang, di sinilah kami berada," kata pelatih Warriors Steve Kerr melansir laman resmi NBA.

Warriors saat ini berada di posisi lima klasemen NBA Wilayah Barat dengan catatan 42 menang dan 38 kalah (42-38). Warriors hanya unggul satu kemenangan dengan tim posisi enam dan tujuh, yaitu Los Angeles Clippers dan Los Angeles Lakers yang masing-masing mengumpulkan 41-38.

Lakers dan Clippers akan bertemu besok, dan siapapun yang menang akan merangsek ke posisi lima, sementara Warriors bisa terlempar ke posisi enam.

Baca juga: Raptors jaga asa ke playoff, kalahkan Thunder 128-111

Untuk bisa mempertahankan tiket playoff secara gratis, Warriors harus memenangkan dua pertandingan terakhirnya. Tim peringkat satu hingga enam di tiap klasemen akan mendapatkan tiket babak playoff secara langsung. Sedangkan tim posisi tujuh hingga 10 harus menebusnya dengan saling bertanding dan memenangkan dua pertandingan lebih dulu di babak play in guna mendapat tiket playoff.

Dengan kekalahan ini, Thunder yang berada di posisi 10 dengan 38-42 masih bisa terancam tidak mendapat tiket play in apabila Dallas Mavericks di posisi 11 (37-42) merebut posisinya di tiga gim terakhir.

Selanjutnya, Thunder akan berhadapan dengan Utah Jazz pada Jumat (7/4), sementara Warriors bertemu dengan Sacramento Kings Sabtu (8/4).
   

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023