Yang di daerah tanah bergerak belum bisa 4 lajur, tapi mungkin 2 lajur kita bisa tangani karena sudah diganti dengan jembatan dan dengan timbunan ringan
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/PUPR Basuki Hadimuljono memastikan beberapa titik ruas Tol Cisumdawu dengan kondisi tanah bergerak/longsor dapat dilalui minimal dua lajur.

"Yang di daerah tanah bergerak belum bisa 4 lajur, tapi mungkin 2 lajur kita bisa tangani karena sudah diganti dengan jembatan dan dengan timbunan ringan," kata Basuki di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, usai melakukan rapat dengan Presiden Joko Widodo.

Basuki berharap Tol Cisumdawu bisa tembus dari Cileunyi sampai ke Dawuan sepanjang 90 kilometer lebih.

Dia mengaku selalu melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan kesiapan tol tersebut.

"Tadi baru saya cek di lapangan, kemarin minggu lalu saya di sana, tadi saya cek bolak-balik di lapangan, nanti tanggal 14 (April 2023) saya mau cek lagi," kata Basuki.

Basuki memproyeksikan tanggal 15 April 2023 Tol Cisumdawu sudah bisa dibuka dan difungsikan sebagai jalur mudik secara gratis karena belum diresmikan. Basuki juga berharap Tol Cisumdawu bisa dilalui kendaraan pribadi maupun bus.

Baca juga: Kementerian PUPR tangani tanah bergerak di Tol Cisumdawu Seksi 5
Baca juga: Kementerian PUPR siapkan dua lajur Tol Cisumdawu untuk mudik

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023