Padang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat membagikan ratusan menu takjil gratis kepada ratusan pengendara utamanya bagi yang berpuasa di kota setempat pada Rabu (5/4) sore.

Aksi bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa itu dilakukan langsung di depan Kantor Kemenkumham Sumbar yang beralamat di Jalan S Parman, Kota Padang.

"Sore ini ada sekitar 500 paket takjil yang kami berikan kepada pengendara yang melintas di depan kantor," kata Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumbar Ramelan Suprihadi, di Padang, Rabu.

Pemberian takjil tersebut dilakukan langsung oleh para pegawai Kanwil Kemenkumham Sumbar, dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumbar.

Ia mengatakan pemberian takjil menyasar para pengendara ojek dalam jaringan (online), sopir Angkutan Kota (Angkot), dan warga umum lainnya.

Takjil yang diberikan berupa makanan serta minuman mulai dari kolak, kurma, roti, gorengan, teh kotak, dan air mineral.

"Kami berharap menu takjil yang diberikan sore ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk menunaikan buka puasanya," katanya.

Ramelan menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial yang sengaja dilakukan pihaknya dalam rangka berbagi berkah serta kebahagiaan antar sesama di bulan suci Ramadhan.

"Bantuan takjil bersumber dari sumbangan para pegawai Kanwil Kemenkumham Sumbar dan satuan kerja se-Kota Padang, semoga bisa dilakukan lagi ke depan," katanya.

Kegiatan berbagi menu takjil gratis yang digelar oleh Kemenkumham Sumbar itu mendapatkan respon positif dan disambut baik oleh para pengendara serta warga yang melintas.

Salah seorang pengendara Rudi (32) mengatakan kalau dirinya terbantu dengan adanya bagi-bagi takjil gratis, sehingga tidak perlu keluar uang lagi untuk berbelanja. 

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023