Kami berharap fitur baru filantropi memudahkan investor dalam berinvestasi dan berbagi secara praktis
Jakarta (ANTARA) -
MNC Sekuritas yang merupakan unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), berupaya meningkatkan jumlah investor syariah dengan meluncurkan fitur filantropi.
 
Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan fitur baru tersebut merupakan pengembangan dari produk MNC Wakafku, MNC Zakatku dan MNC Infakku yang sudah diluncurkan sejak 2019.
 
"Kami berharap fitur baru filantropi memudahkan investor dalam berinvestasi dan berbagi secara praktis dan mudah melalui aplikasi MotionTrade, sebuah Sharia Online Trading System (SOTS) dari MNC," katanya di tengah MNC Syariah Investment Festival 2023, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Kamis.
 
Ia melihat bahwa peluang investor syariah di Indonesia masih terbuka luas sehingga pihaknya terus aktif melakukan edukasi dan literasi pasar modal syariah melalui 22 Galeri Investasi Syariah fisik di perguruan tinggi dan 1 Galeri Investasi Digital Syariah yang tersebar di 18 kota di Indonesia.
 
Beberapa fitur baru filantropi yang ditawarkan di aplikasi MotionTrade antara lain akses cepat ke menu Filantropi melalui Pop Up Banner dan Icon New Promo, Infak dan Wakaf Cash mulai dari Rp1.000, serta Infak dan Wakaf Saham mulai dari 1 lembar saham.

Baca juga: OJK benarkan rencana merger bank milik MNC dan Lippo
 
Di samping itu juga terdapat pilihan untuk Donasi Rutin (Infak/ Wakaf Cash) sesuai keinginan dengan pilihan rentang waktu donasi setiap 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan atau 12 bulan dan mengakses Laporan Penyaluran Donasi setiap awal bulan.
 
Komitmen MNC Sekuritas dalam mengembangkan pasar modal syariah juga dibuktikan dengan tersedianya 30 produk reksa dana syariah di MotionTrade dapat menjadi pilihan investasi bagi investor Tanah Air selain berinvestasi di saham syariah.
 
Dengan berbagai inovasi dan pengembangan terus-menerus, MNC Sekuritas berhasil mencatatkan pertumbuhan investor syariah hingga 175 persen dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, dengan transaksi investor syariah yang juga tumbuh dari tahun ke tahun.

Baca juga: MNC Bank jadi mitra bayar digital pertama Taspen

Baca juga: MNC Sekuritas dorong lahirnya investor pasar modal berkualitas

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023