Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks mematenkan posisi teratas pada babak play off NBA usai mengalahkan Chicago Bulls dengan skor 105-92 dalam laga NBA yang digelar di Fiserv Forum Wisconsin, Kamis WIB.

Meskipun tak diperkuat Giannis Antetokounmpo yang cedera dan ditinggal Khris Middleton sejak kuarter pertama karena cedera, Bucks masih bisa mengambil keuntungan untuk menyegel posisi pertama di babak play off.

Bucks akan menghadapi tim posisi delapan di klasemen NBA Wilayah Timur pada babak play off yang akan digelar mulai 15 April.

Bobby Portis dan Jrue Holiday mengisi kekosongan Giannis dan Middleton. Keduanya mencatatkan double-double, yakni 27 poin dan 13 rebound, serta 20 poin dan 15 assist. Brook Lopez menambahkan 26 poin dan Jevon Carter 16 poin.

“Ini benar-benar pencapaian yang luar biasa,” kata Brook Lopez mengutip laman resmi NBA.

Baca juga: Mavericks menang lawan Kings, masih ada harapan ke babak play off

“Ini menjadi keren karena kami memiliki banyak line up yang berbeda sepanjang tahun. Terlepas dari siapa yang kami tampilkan, pemain kami telah tampil dengan pola pikir yang benar dan berhasil di lapangan," lanjutnya.

Antetokounmpo harus menerima keadaan tidak bisa tampil karena mengalami masalah pada lutut. Kandidat MVP NBA musim 2022-2023 tersebut mencetak 28 poin, 11 rebound, dan 10 assist saat pertandingan melawan Washington Wizzards di laga sebelumnya.

Sementara Middleton yang menjadi starter untuk Bucks hanya bermain delapan menit karena mengalami masalah pada lututnya. Bahkan Middleton belum sempat mencetak poin.

Meskipun kalah, Bulls tetap mengamankan posisinya dan memastikan tiket babak play in. Tim dari Chicago tersebut akan bersaing di babak play in dengan Toronto Raptors, Atlanta Hawks, dan salah satu di antara Brooklyn Nets atau Miami Heat. Keempat tim akan memperebutkan dua tiket babak play off.

Nikola Vucevic menjadi pencetak skor tertinggi sekaligus mencatat dwiganda dengan 21 poin dan 11 rebound. Zach LaVine menambahkan 13 poin, dan Coby White 14 poin.

Selanjutnya, Bulls akan berhadapan dengan Dallas Mavericks pada Sabtu (8/4) dan Bucks menjamu Memphis Grizzlies di hari yang sama.

Baca juga: SUGA BTS dinobatkan sebagai duta NBA
Baca juga: LeBron telah "kembali", Lakers pastikan kemenangan atas Jazz

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023