Kami baru bertemu Luhut Pangaribuan dan Harry Ponto, mungkin kita akan ada dua atau tiga (pengacara) lagi. Tapi nanti dilihatlah,"
Jakarta (ANTARA News) - Keluarga Andi Alifian Mallarangeng menyiapkan dua pengacara untuk mendampingi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menghadapi kasus korupsi pembangunan proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

"Kami baru bertemu Luhut Pangaribuan dan Harry Ponto, mungkin kita akan ada dua atau tiga (pengacara) lagi. Tapi nanti dilihatlah," kata Adik Andi Mallarangeng, Rizal Mallarangeng, ketika dijumpai pers di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga di Jalan Widya Chandra III No. 14 Jakarta Pusat, Jumat malam.

Rizal mengatakan keluarga besarnya masih membicarakan para pengacara yang akan disiapkan untuk membantu Andi menghadapi kasus yang menyeret namanya.

"Kami juga sedang mempelajari seperti apa kasusnya. Kalau malam ini, memang sepenuhnya acara keluarga," kata Ketua Bidang Pemikiran dan Kajian Kebijakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar itu.

Rizal mengatakan keluarganya belum berpikir untuk menerima bantuan hukum dari pihak mana pun, termasuk Partai Demokrat.

Pada Jumat malam itu, tidak hanya keluarga besar Andi Alifian Mallarangeng yang berkumpul di rumah dinas, tampak pula Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarifuddin Hassan dan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana.

"Mereka kan kolega...bukan mendukung dalam pengertian apa, tapi memberikan simpati. Toh, kita setuju pada prinsip hukum," kata Rizal.

Terkait proses kepindahan keluarga Andi dari rumah dinas, Rizal mengatakan tindakan itu merupakan hal yang sudah sewajarnya.

"(Malam) ini belum selesai semua, tapi kira-kira besok pagi sudah selesai (karena) sebagian besar (barang) sudah dikemas. Jadi, besok malam insya Allah sudah di rumah pribadi," kata Rizal. (I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012