Seluruh bus sudah lolos ramp check
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Sudihub Jakbar) memastikan seluruh armada bus program mudik gratis yang akan membawa warga untuk pulang ke kampung halaman masing-masing dalam kondisi baik.

"Seluruh bus sudah lolos ramp check Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai pemeriksaan mesin dan  perangkat lainnya," kata Kepala Seksi Angkutan Jalan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Mohammad Soleh ketika dihubungi di Jakarta, Kamis.

Tidak hanya itu, seluruh pengemudi yang akan membawa pemudik juga dipastikan telah melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan mereka  mengendarai bus dengan kondisi fit.

"Kita gandeng tenaga kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan seperti cek urine, tekanan darah, dan sebagainya," jelas dia.

Soleh menjelaskan pendaftaran program mudik gratis sudah dibuka sejak 23 Maret sampai 27 Maret 2023.

Walau hanya dibuka selama empat hari, tercatat sudah ada 1.482 orang yang mendaftar sebagai peserta mudik gratis.

Mereka telah mendaftar secara daring dan melakukan verifikasi ulang ke kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat di kawasan Rawa Buaya.

Lebih lanjut, ribuan peserta mudik tersebut akan berangkat menggunakan bus secara serempak pada 17 April 2023 di Monas, Jakarta Pusat.

Soleh berharap dengan kesiapan itu, program mudik gratis yang diselenggarakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta bisa berjalan dengan aman dan lancar.
Baca juga: Dishub resmi tutup pendaftaran Mudik Gratis Jakarta 2023
Baca juga: Ini penegasan Sudinhub Jakpus terkait kuota mudik gratis
Baca juga: Sudinhub Jakbar persilakan warga daftar mudik gratis lewat laman resmi

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023