Ini sangat berbahaya, karena setelah (derby) ini kami masih menjalani banyak pertandingan, kami butuh para pemain untuk pulih
Manchester (ANTARA News) - Pertemuan Manchester City dengan Manchester United pada lanjutan laga Liga Utama Inggris (Premier League) di Etihad Stadium, Minggu, akan diwarnai absennya beberapa pemain karena mengalami cedera.

Pelatih City, Roberto Mancini mengungkapkan David Silva masih mengalami masalah dengan hamstringnya.

Ia diragukan bisa tampil menghadapi skuad 'Setan Merah', hanya saja dia akan berusaha sebaik mungkin agar playmaker asal Spanyol itu bisa bermain.

"Kami terus berusaha untuk David (Silva)," kata Mancini seperti dikutip Soccernet.

Selain itu, Aleksandar Kolarov juga kemungkinan tidak bisa diturunkan.

Ada pun Gael Clichy dan James Milner masih belum bugar betul setelah pulih dari cidera ankle dan Hamstring mereka. Keduanya pun sangat riskan untuk dimainkan oleh Mancini.

"Ini sangat berbahaya, karena setelah (derby) ini kami masih menjalani banyak pertandingan, kami butuh para pemain untuk pulih," kata pelatih asal Italia itu.

Sementara di kubu Manchester United, Tom cleverley sedang menjalani pemantauan untuk cidera calf. Pemain berusia 23 tahun itu, mengalami masalah ketika MU kalah atas Cluj 0-1 di Liga Champions.

Pelatih Sir Alex Ferguson juga mengungkapkan kalau Shinji Kagawa dan Nemanja Vidic sedang mengalami cidera knee. Kemungkinan keduanya pun tak bisa bertanding di laga derby Manchester.

"Saya pikir Kagawa punya peluang tapi tipis. Dia kemungkinan tidak akan bisa dimainkan sampai laga melawan Sunderland minggu depan," kata Ferguson

"Nemanja Vidic sudah lebih baik ketika menjalani latihan. Ini hanya masalah kepercayaan diri bagi dia untuk bertanding. Dia akan benar-benar siap ketika berhadapan dengan Sunderland," tambah pelatih berkebangsaan Skotlandia itu. (lod)

 

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012