Padang (ANTARA) - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat Indra Dt Rajo Lelo mengapresiasi kepercayaan DPRD Kota Padang terhadap Ekos Albar untuk menjadi Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2018-2023.

“Ini bukan masalah koalisi PAN dengan PKS yang dulu mengusung pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2018-2023, tapi ini merupakan kepercayaan anggota DPRD Padang, fraksi di DPRD dan Ketua Partai yang memilih Ekos Albar sebagai Wakil Wali Kota Padang,” kata dia di Padang, Kamis.

Politis PAN Ekos Albar sendiri terpilih sebagai Wakil Wali Kota Padang dalam Rapat Pemilihan yang digelar DPRD Padang pada Rabu (5/4) melalui voting.

Ekos Albar mengumpulkan 36 suara dari 45 orang anggota DPRD Padang yang memiliki hak suara. Sementara calon yang diusulkan Partai Keadilan Sejahtera Hendri Susanto hanya mampu mengumpulkan sembilan suara.

Ia mengatakan Ekos Albar diharapkan mampu membantu program kerja yang telah dijalankan Wali Kota Padang Hendri Septa

“Kita berharap mereka dapat bekerja sama dengan baik menjalankan program pemerintahan dan menjalin komunikasi dengan seluruh anggota DPRD Padang,” kata dia.

Menurut dia mengurus pemerintahan ini tidak hanya Wali Kota dengan Wakil Wali Kota Padang saja namun bekerja sama dengan DPRD Padang

Ia mengatakan kerja Wali Kota Padang yang selama ini terganggu dapat dibantu dan diringankan oleh Wakil Wali Kota Ekos Albar sehingga Kota Padang ini dapat diurus dengan baik.

Menurut dia Ekos Albar ini merupakan perintah DPP partai dan memang sudah diperhitungkan semua dengan baik. Ekos bisa saja maju di DPR RI atau lainnya namun ini merupakan perintah partai yang harus dijalankan.

“Ekos memiliki kompetensi dan kemampuan untuk membantu Wali Kota menjalankan tugas sehingga pembangunan kota menjadi lebih baik,” kata dia.

Baca juga: Ekos Albar terpilih sebagai Wakil Wali Kota Padang
Baca juga: Kemenkumham Sumbar bagi-bagi menu takjil gratis ke pengendara
Baca juga: Polresta maksimalkan uji coba jalur satu arah Bukittinggi-Padang


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023