Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Maruf Amin menekankan pentingnya peran masjid untuk kemajuan umat melalui dakwah dan pengembangan ekonomi masjid, saat bersilaturahmi dengan Dewan Pembina dan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, Jumat.

Sebagaimana siaran pers yang diterima dari Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, di Jakarta, Jumat, dalam pertemuan itu hadir antara lain Dewan Pembina Masjid Agung Sunda Kelapa Chairul Tanjung dan Fuad Bawazier, serta jajaran Dewan Pengurus yakni Ketua Setyanto P. Santosa, Sekretaris Ahmad Huraera Nurhani, dan Wakil Bendahara Arief Rosyid Hasan.

Sementara Wapres Ma'ruf Amin hadir didampingi Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dan Staf Khusus Wapres Masykuri Abdillah.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus masjid melaporkan kepada Wapres berbagai kegiatan yang dilakukan mulai dari mendokumentasikan perjalanan 50 tahun masjid dalam buku “Menyalakan Pelita Membagi Cahaya”, membangun fasilitas difabel (jalan dan lift), International Muallaf Center, digitalisasi aset dakwah hingga program ekonomi masjid.

Sedangkan Wapres Maruf Amin disebut menyambut baik berbagai upaya pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa tersebut dan menekankan dua hal agar masjid optimal mendorong kemajuan umat melalui dakwah dan pemberdayaan ekonomi, sejalan dengan program yang telah disampaikan pengurus masjid.

Baca juga: Wapres dapat undangan singgah ke Masjid Mihara di Hiroshima Jepang

Baca juga: Ma'ruf Amin resmikan Masjid Istiqlal Osaka di Jepang

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023