Jakarta (ANTARA) - Brooklyn Nets menang melawan Orlando Magic dengan skor akhir 101-84 dalam laga NBA yang digelar di Barclays Center New York, Sabtu WIB, dan sekaligus memastikan tempat di babak playoff secara langsung.

Nets menempati posisi enam klasemen Wilayah Timur dengan 45 menang dan 36 kalah (45-36), yang membuatnya mendapat tempat di babak playoff tanpa harus bertanding pada babak playin lebih dulu.

Miami Heat yang berada di posisi tujuh dengan 43-38 tidak akan bisa mengungguli Nets lagi lantaran hanya menyisakan dua pertandingan untuk dimainkan.

Posisi satu hingga enam klasemen NBA berhak mendapat tempat di babak playoff secara langsung. Sementara posisi tujuh hingga 10 di klasemen harus saling beradu lebih dulu si babak playin untuk memperebutkan dua tiket babak playoff.

Baca juga: Kalah dari Suns, Nuggets belum segel juara klasemen Wilayah Barat

Mikal Bridges mencetak poin terbanyak untuk Nets dengan 22 poin, diikuti oleh Cameron Johnson 18 poin, Nic Claxton dwiganda 14 poin dan 15 rebound, serta Seth Curry 13 poin.

Dari kubu Magic, poin tertinggi hanya dicatat oleh Cole Anthony dengan 14 poin, Franz Wagner, dan Goga Bitadze masing-masing 12 poin, serta Kevon Harris 10 poin.

Dengan berada pada peringkat enam NBA Wilayah Timur, Nets akan berhadapan dengan tim peringkat tiga klasemen yang sama yakni Philadelphia 76ers pada babak playoff NBA.

Babak penyisihan sebelum menuju Final NBA tersebut akan dimulai pada 15 April.

Selanjutnya, Nets akan menjalani pertandingan terakhirnya melawan Philadelphia 76ers di hari terakhir musim reguler NBA pada Senin (10/4). Sementara Magic akan mengunjungi Miami Heat di hari yang sama.

Baca juga: Nets tumbangkan Nuggets 122-120
Baca juga: Orlando Magic tumbangkan New York Knicks 111-106

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023