Tianjin, China (ANTARA) - Lebih dari 2.000 porselen, tembikar, peralatan logam, dan berbagai peninggalan lainnya yang berasal dari Dinasti Yuan (1271-1368) ditemukan di situs tembok kota kuno di Kota Tianjin, China utara.

Terletak di lokasi yang saat ini bernama Distrik Nankai di Tianjin, situs tembok kota timur kuno Tianjin memiliki berbagai reruntuhan.

Reruntuhan-reruntuhan yang ditemukan itu termasuk fondasi tembok kota, jalan, dan jalur rel kereta yang dibangun antara dinasti Ming (1368-1644) dan Qing (1644-1911) dan periode antara 1911 dan 1949.
 
   Penggalian berskala besar di situs itu dimulai pada 2017. Penggalian itu menemukan sejumlah bukti dan sampel signifikan untuk studi lebih lanjut tentang kota-kota modern China yang dibangun di atas reruntuhan kota kunonya, kata pusat pelestarian peninggalan budaya kota itu


Penemuan tersebut telah memberikan bukti fisik tentang sejarah pembangunan kota Tianjin kuno, yang diyakini dibangun tidak lebih dari Dinasti Ming awal.

Pusat pelestarian mengatakan karena banyak pecahan perkakas dan komponen bangunan berkarakteristik Yuan juga ditemukan di lokasi penggalian tersebut, kemungkinan masih ada banyak reruntuhan yang berasal dari Dinasti Yuan atau sebelumnya di sekitar area tersebut.  
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023