Kudus (ANTARA) - PT Pos Cabang Kudus, Jawa Tengah, membebaskan biaya pengiriman untuk setiap pembelian paket parsel Lebaran dari sejumlah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bekerja sama dengan PT Pos.

"Pembebasan biaya pembelian paket parsel lebaran tersebut berlaku untuk tujuan pengiriman wilayah Kudus," kata Kepala Kantor Pos Cabang Kudus Nola Wahyuni di Kudus, Sabtu.

Sementara paket parsel Lebaran yang ditawarkan, kata dia, ada tujuh paket dengan harga jual per paketnya bervariasi, antara Rp150.000 per paket hingga Rp215.000/paket.

Parsel tersebut berisi produk-produk dari pelaku UMKM sebagai upaya menggerakkan perekonomian pelaku usaha kecil. Sedangkan untuk sementara ini pelaku UMKM yang kami gandeng ada 10-an pelaku UMKM.

"Nantinya, kami juga bisa membuka peluang UMKM lain untuk menjalin kerja sama dalam menyediakan parsel Lebaran," ujarnya.

Para pembeli, kata dia, bisa memesan melalui kantor Pos Kudus atau menghubungi nomor kontak 08112859300.

"Kami juga sudah menawarkannya kepada Pemkab Kudus, siapa tahu ada organisasi perangkat daerah (OPD) yang tertarik memesan bisa langsung kami antar ke alamat penerima," ujarnya.

Program lain yang ditawarkan, yakni biaya pengiriman paket parsel dengan tarif murah dengan tujuan wilayah Kudus hanya Rp15.000 per satu paket parsel.

"Tarif pengiriman yang sangat murah tersebut, termasuk layanan pengambilan barang dan kami yang akan mengantar ke alamat penerimanya," ujarnya. 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023