Jakarta (ANTARA) - Chicago Bulls mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor akhir 115-112 dalam laga yang digelar di American Airlines Center Texas, Sabtu WIB, sehingga membuat Mavs tersingkir dari lanjutan kompetisi NBA di babak play in.

Dallas Mavericks yang merupakan tim finalis NBA Wilayah Barat pada musim lalu tersebut harus terhenti langkahnya di musim reguler, tanpa punya kesempatan melanjutkan kompetisi di babak play in, play off, ataupun final NBA.

Tim yang berisi bintang NBA All Star seperti Luka Doncic dan Kyrie Irving itu berada di posisi 11 klasemen NBA Wilayah Barat dengan 38 menang dan 43 kalah (38-43). Sementara Oklahoma City Thunder berada di peringkat 10 dengan catatan 39-42.

Baca juga: Mavericks menang lawan Kings, masih ada harapan ke babak play off

Kedua tim tersebut sama-sama menyisakan satu pertandingan, namun jikapun poin kedua tim tersebut sama, Thunder tetap berada di posisi 10 karena memenangkan tiebreaker.

Pelatih Mavericks, Jason Kidd hanya memainkan Luka Doncic di kuarter pertama dan memutuskan untuk mencadangkan Kyrie Irving dalam pertandingan melawan Bulls.

"Ini bukannya mengibarkan bendera putih terlalu dini," kata Jason Kidd dalam laman resmi NBA.

“Keputusannya terkadang sulit dalam kompetisi ini. Kami mencoba membangun tim juara. Dengan keputusan ini, ini mungkin merupakan langkah mundur. Tapi mudah-mudahan itu mengarah ke depan," katanya lagi.

Baca juga: Kalahkan Bulls 105-92, Bucks patenkan posisi teratas di play off NBA

Doncic hanya mencetak 13 poin di kurter pertama, dan bermain tidak sampai satu menit di kuarter kedua.

McKinley Wright IV dan Markieff Morris juga masing-masing mencatat 13 poin untuk Mavs, A J Lawson 12 poin, dan Davis Bertans bersama Justin Holiday masing-masing 11 poin.

Sementara Coby White mencetak 24 poin untuk Bulls, Patrick Williams 23 poin, Nikola Vucevic 20 poin, dan Ayo Dosunmu 12 poin.

Selanjutnya, Mavericks akan melakoni laga terakhirnya di NBA musim reguler melawan San Antonio Spurs pada Senin (10/4), dan Bulls melawan Detroit Pistons di hari yang sama.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023