Rapsel adalah seorang figur yang bertanggung jawab
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengenang Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali sebagai sosok yang loyal terhadap partai dan pelayanan publik.

"Rapsel adalah seorang figur yang bertanggung jawab, loyal pada fraksi, dan berdedikasi pada pelayanan publik," kata Willy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa menantu Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu menjabat sebagai fungsionaris di DPP Partai NasDem.

"Rapsel di fraksi sebagai anggota dan di DPP sebagai fungsionaris saja," tambahnya.

Willy mengatakan Muhammad Rapsel Ali meninggal dunia karena serangan jantung di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, sekitar pukul 08.30 Wita.

Sebelumnya, Juru bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sangat berduka atas wafatnya sang menantu, Muhammad Rapsel Ali, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

"Iya betul, Pak Rapsel (wafat). Tentu Pak Wapres sangat berduka dan berbelasungkawa mendalam," kata Masduki saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Masduki mengatakan suami dari Siti Nur Azizah itu wafat saat kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) di Makassar. Berdasarkan informasi, jenazah Rapsel disemayamkan di RS Grestelina Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Jubir: Wapres sangat berduka atas wafatnya menantu, Rapsel Ali

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023