Karawang (ANTARA) - Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kabupaten Karawang, Jabar, menyalurkan paket sembako kepada ratusan dhuafa serta puluhan yatim dan guru ngaji pada momentum bulan suci Ramadhan.

Ketua YBM PLN UP3 Karawang, Pipin Arifin, di Karawang, Ahad, mengatakan pihaknya memanfaatkan momen bulan Ramadhan 1444 Hijriyah ini dengan melaksanakan kegiatan berbagi.

Kegiatan ini merupakan pemberian bantuan berupa paket sembako untuk 200 warga dhuafa, 25 orang guru ngaji dan 25 anak yatim dhuafa.

Bantuan tersebut disebar ke 5 Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang berada di wilayah kerja UP3 Karawang, yakni ULP Kosambi, ULP Cikampek, ULP Rengasdengklok, ULP Karawang Kota dan ULP Prima Karawang.

Baca juga: PLN salurkan santunan Rp32 miliar untuk anak yatim hingga syiar dakwah

Baca juga: PLN santuni 3.284 dhuafa dan guru ngaji NTB senilai Rp1,07 miliar


Dalam kegiatan yang digelar di Masjid Sabilul Hidayah PLN UP3 Karawang itu, penyerahan bantuan paket sembako dilakukan oleh Manager UP3 Karawang, Assistant Manager dan Ketua PIKK Karawang.

Pipin menyampaikan program berbagi itu merupakan salah satu kegiatan penyaluran zakat pegawai PLN yang dipotong setiap bulan sebesar 2,5 persen dari penghasilan pegawai di seluruh Indonesia untuk diberikan kepada yang berhak.

"Kita rutin melakukan kegiatan ini di masing-masing Unit Layanan Pelanggan yang berada di wilayah kerja UP3 Karawang," katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan keberkahan untuk umat dan semangat bagi para penerima bantuan dalam menjalankan ibadah puasa dan semangat menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Ustadz Ridwan, salah seorang yang menerima paket sembako dari YBM UP3 PLN Karawang menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Alhamdulillah. Saya mengucapkan terima kasih, karena masih ada pihak yang peduli kepada guru ngaji," kata dia.*

Baca juga: YBM PLN Baubau beri bantuan korban kebakaran

Baca juga: PLN salurkan bantuan makanan siap saji untuk korban banjir Makassar

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023