Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Jokowi bagikan bantuan untuk pedagang di sejumlah pasar Surakarta

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana membagikan bantuan untuk pedagang di sejumlah pasar di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, sejumlah pasar yang dikunjungi Jokowi dan Iriana adalah Pasar Kembang, Pasar Kadipolo, dan Pasar Jongke.

Selengkapnya klik di sini.

Panglima: TNI AU tumbuh jadi organisasi militer semakin modern

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan TNI Angkatan Udara (AU) telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern.

"Seiring perjalanan bangsa, TNI AU telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan dicintai oleh rakyat," kata Yudo dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Pangkalan TNI AU (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

Mendagri apresiasi pendirian GKI Pengadilan selesai dengan cara baik

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan penyelesaian konflik Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pengadilan, yang sebelumnya dikenal GKI Yasmin, merupakan buah dari koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pusat dan para tokoh agama setempat.

"Nah, ini saya kira bisa menjadi pelajaran bagi kita, bahwa suatu masalah, termasuk masalah pembangunan atau pendirian tempat ibadah, itu bisa terselesaikan dengan cara-cara yang baik, tanpa konflik, dengan kepemimpinan yang baik, kemudian manajemen yang baik, koordinasi yang baik, dan mampu merangkul semua pihak; sehingga ditemukan titik temu yang baik juga," kata Tito usai peresmian GKI Pengadilan di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

Puan Maharani: DPR komitmen dukung modernisasi alutsista

Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan dukungan lembanganya untuk memodernisasi alat utama sistem senjata atau alutsista Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"DPR RI bersama pemerintah bersinergi membangun kebijakan strategis dalam upaya modernisasi alutsista TNI Angkatan Udara," katanya di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

Mendagri tunjuk Asmar sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kepulauan Meranti

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Wakil Bupati Kepulauan Meranti Asmar sebagai Pelaksana Tugas Bupati setelah Muhammad Adil ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap.

"Sesuai permohonan dari surat Gubernur Riau Syamsuar maka secara lisan pihak Kemendagri sudah menyampaikan bahwa Wakil Bupati Kepulauan Meranti Pak Asmar ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Muhammad Firdaus kepada wartawan di Pekanbaru, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023