Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan takziah ke rumah duka almarhum Muhammad Rapsel Ali di Jalan Bontomangape Nomor 7 Makassar, Sulawesi, Senin.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Kalimantan Selatan, Senin, Wapres didampingi istri Wury Ma’ruf Amin, tiba di lokasi takziah pada pukul 12.50 WITA.

Pada kesempatan tersebut, Wapres mengungkapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum dan memimpin pembacaan tahlil dan doa.

Wapres memanjatkan doa, semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan tempat terbaik untuk almarhum H. Muhammad Rapsel Ali di sisi-Nya.

“Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima Allah subhanahu wa ta’ala, diampuni segala kesalahan dan kekurangannya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” kata Wapres.

Dalam kondisi cuaca hujan yang dikabarkan sempat lebat Wapres memimpin tahlil dengan khidmat.

Almarhum Muhammad Rapsel Ali yang merupakan menantu Wapres dimakamkan pada hari Senin, 10 April 2023, di Pemakaman Islam Paropo Panaikang, Makassar pada pukul 10.00 WITA.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, H. Muhammad Rapsel Ali merupakan Anggota Komisi VI DPR RI, wafat pada Minggu, 9 April 2023, pukul 09.00 WITA di Rumah Sakit Grestelina Makassar karena sakit.

Sebelumnya, ia tengah melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Almarhum juga merupakan suami dari putri ke-empat Wapres, Siti Nur Azizah.

Tampak hadir melayat di rumah duka almarhum Muhammad Rapsel Ali, para pejabat dan tokoh, serta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.


Baca juga: Pelepasan jenazah anggota DPR RI M Rapsel Ali dilakukan secara militer

Baca juga: Jubir: Wapres sangat berduka atas wafatnya menantu, Rapsel Ali

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023