Dalam takziah tersebut meski diwarnai hujan lebat, Wapres tetap memimpin jalannya tahlil dengan khidmat di rumah duka.
 Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mendatangi rumah duka menantunya Muhammad Rapsel Ali untuk melaksanakan takziah di Jalan Bontomangape, nomor 7 Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Wapres didampingi istrinya Hj Wury tiba di rumah duka sekira pukul 12.50 WITA. Ia menyatakan duka cita mendalam kepada keluarga almarhum dan memimpin pembacaan tahlil dan doa.

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini juga memanjatkan doa, semoga Allah subhanahu wa ta ala (SWT) memberikan tempat terbaik bagi almarhum Haji Muhammad Rapsel Ali di sisi-Nya.

"Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima Allah subhanahu wa ta’ala, diampuni segala kesalahan dan kekurangannya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya," kata Wapres.

 
Sejumlah anggota TNI dari Satuan Raider berjaga-jaga dan melarang orang mendekat di dekat rumah duka almarhum Haji Muhammad Rapsel Ali saat Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tiba di lokasi, Jalan Bontomangape, nomor 7 Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/4/2023). FOTO ANTARA/Darwin Fatir.



Dalam takziah tersebut meski diwarnai hujan lebat, Wapres tetap memimpin jalannya tahlil dengan khidmat di rumah duka. Suasana haru keluarga pun tampak tergambat walaupun hujan deras mengguyur wilayah Makassar dan sekitarnya.

Sejumlah orang hadir melayat di rumah duka almarhum seperti para pejabat dan tokoh, serta jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel. Usai takziah, rombongan Wapres lalu meninggalkan Kota Makassar, menuju daerah lain untuk melanjutkan kunjungan kerja.

Almarhum Haji Muhammad Rapsel Ali merupakan anggota DPR RI asal Fraksi Nasdem dan telah dimakamkan Senin, (10/4) siang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Makassar dengan proses upacara militer disaksikan keluarga dan koleganya, namun tidak nampak terlihat mertuanya KH Ma'ruf Amin.

Proses pemakaman tersebut dipimpin Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai inspektur upacara. Tembakan Salpo ke udara dari anggota TNI sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum suami dari anak keempat Wapres KH Ma'ruf Amin bernama Siti Nur Azizah.

Sebelumnya, Rapsel Ali dikabarkan wafat di Rumah Sakit Grestelina pada Ahad, (9/4/2023) sekitar pukul 09.00 WITA. Almarhum diduga sakit disela kunjungan kerja ke daerah pemilihannya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Jubir: Wakil Presiden sangat berduka atas meninggalnya menantunya, Rapsel Ali

Baca juga: Turut berduka cita Wapres ke rumah duka almarhum Muhammad Rapsel Ali di Makassar

Baca juga: Pembebasan jenazah anggota DPR RI M Rapsel Ali dilakukan oleh militer

Baca juga: Gubernur Sulsel berduka di rumah duka M Rapsel Ali, menantu Wakil Presiden

 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023