Jakarta (ANTARA) - NUPro Music siap menyelenggarakan "Konser Cinta Menuju Lailatul Qadar" di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat pada 11 April 2023 sebagai persembahan untuk menjemput momen Lailatur Qadar.
 
Konser ini menghadirkan sederet musisi antara lain Arul Efansyah, Fatin Shidqia Lubis, Anisa Rahman, Sastro Adi, Ega HQ, Wafiq Azizah, Dadang W Saputra dan budayawan Abdullah Wong. NULight Orchestra akan mengiringi musik sepanjang konser.
 
“Kami ingin menghadirkan kesejukan malam Ramadhan dengan bersama-sama menjemput Lailatul Qadar melalui musik," kata penanggung jawab utama konser sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nabil Haroen melalui keterangan tertulisnya, Senin.

Baca juga: Ngabuburit asyik Ramadhan Fair Ambon sajikan musik religi dan gambus
 
Dia mengatakan melalui bermusik, mengajak sebanyak mungkin pihak mendapatkan keintiman Ramadhan dan berharap konser ini menjadi bagian silaturahmi antarpihak.
 
"Konser ini tidak hanya semata-mata hanya musik. Kami mencipta ruang silaturahmi antarpihak, mempertemukan mereka-mereka yang saling merindu dan bersama-sama menikmati malam Ramadhan," tutur Nabil.
 
Lebih lanjut mengenai konser, Direktur NUPro Music Sastro Adi juga mengungkapkan konser kali ini sekaligus sebagai perayaan kreativitas untuk memaknai Ramadhan secara lebih luas.
 
“Kita punya cara masing-masing untuk menuju Allah, juga cara masing-masing untuk memaknai Ramadhan. Tapi, dengan bersama-sama menikmati musik pada konser Menuju Lailatul Qadar," kata musisi yang pernah berkarya di Power Metal, Blackout dan beberapa grup musik tanah air itu.

Baca juga: Ada lampion hingga tarian dan musik di Summarecon Kelapa Gading
 
Sastro Adi berharap agar semua pihak bisa ikut merasakan kedamaian Ramadhan, tidak hanya kalangan muslim saja, tapi juga semua pihak, bahkan lintas agama.

Sebelumnya, melalui momentum Satu Abad Nahdlatul Ulama Februari 2023 lalu, NUPro Music meluncurkan 12 lagu tema karya KH. Mustofa Bisri (Gus Mus).
 
Kedua belas lagu ini dinyanyikan oleh Arul Efansyah, Wafiq Azizah, Anisa Rahman, Abah Lala, Los Teposanos, Deden Feat Maura, Ardha Tatu, NU Acoustic Version, Ning Raabiatul Bisyriyah, Yudit Nurvita dan rebana Ponpes al Huda Boyolali.

Baca juga: Festival Ramadhan momen jadikan Ternate destinasi wisata religi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023