Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan membantu Yayasan Buddha Tzu Chi menyalurkan 10 ribu paket sembako kepada masyarakat di Kota Palembang dan daerah lainnya di Provinsi Sumsel.

Penyaluran bantuan paket sembako tersebut ditandai penyerahan paket secara simbolis dari Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Sumsel Teddy Kurniawan kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, di Ruang Delegasi Lantai II Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Palembang, Senin.

Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjelaskan bahwa pihaknya siap menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk negeri sebanyak 10.000 paket sembako kepada masyarakat di Kota Palembang dan daerah lainnya.

Baca juga: Bulog Sumsel Babel menyalurkan 6.100 ton cadangan beras pemerintah

"Kami menyambut baik atas bantuan yang diberikan dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Sumsel atas kepeduliannya ikut andil dalam memberikan bantuan kemanusiaan untuk negeri khususnya masyarakat Sumsel," ujarnya.

Bantuan paket sembako tersebut segera didistribusikan kepada masyarakat terutama yang kurang mampu agar bisa meringankan beban hidup mereka.

"Untuk mendistribusikan paket sembako itu melibatkan personel Polda Sumsel dan satuan wilayah di 17 kabupaten dan kota," kata Rachmat Wibowo.

Baca juga: Pemprov Sumsel salurkan bantuan beras dan sembako untuk nelayan

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Sumsel Teddy Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan jajaran Polda Sumsel.

Bantuan paket sembako tersebut sebagai wujud kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi dalam bentuk bantuan kemanusiaan untuk negeri khususnya untuk masyarakat di Sumsel.

Baca juga: Gubernur Sumsel bantu petani atasi gagal panen akibat bencana banjir

"Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ujar Teddy.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023