Pendidikan terakhir SMA sederajat dan bebas narkoba, berkepribadian baik, berwawasan luas
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat membuka pendaftaran bagi pemuda dan pemudi di wilayah tersebut yang ingin mengikuti seleksi Abang None 2023 tingkat kota.

"Seleksi sudah kita buka sejak 7 April hingga 26 Mei 2023," kata Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi Suku Dinas (Sudin) Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif Jakarta Barat, Gun Gun Mujiantara saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Gun Gun mengatakan, formulir pendaftaran bisa diakses melalui website abnon-disparekraf.jakarta.go.id.

Dalam laman tersebut, dijelaskan beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi para pendaftar Abang None Jakarta Barat 2023.
Di antaranya berkewarganegaraan Indonesia dan wajib memiliki Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Baca juga: Pemkot Jakbar minta Abang None berperan pulihkan sektor pariwisata

Selain itu, usia minimal peserta 18 dan maksimal 25 tahun terhitung pada Mei 2023. Selanjutnya, tinggi badan peserta perempuan minimal 165 sentimeter (cm) dan laki-laki 170 cm.

"Pendidikan terakhir SMA sederajat dan bebas narkoba, berkepribadian baik, berwawasan luas," kata Gun Gun.

Selain itu, peserta seleksi juga diharuskan memiliki kemampuan berbahasa asing. Terakhir para peserta belum pernah menikah dan tidak boleh menikah saat bertugas sebagai Abang None Jakarta selama satu tahun ke depan.

Gun Gun menambahkan, warga yang mau mengetahui informasi lebih lanjut terkait proses pendaftaran Abang None Jakarta Barat (Jakbar) bisa mengetahuinya melalui akun Instagram resmi @abnonbarat.

Baca juga: Pemkot Jakbar undang kaum muda mudi ikuti ajang pemilihan Abang None

Dia melanjutkan, banyak keuntungan yang didapat jika ingin menjadi bagian Abang None Jakarta Barat. Salah satunya mendapatkan wawasan luas dan pengalaman yang banyak di bidang pemerintahan.

"Selain akan mendapatkan pembekalan, ilmu pengetahuan dan pengalaman juga akan mendapatkan penugasan dalam acara-acara kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD)," kata dia.

Tidak hanya itu, peserta yang terpilih menjadi Abang None Jakarta Barat berkesempatan terpilih menjadi Abang None Provinsi DKI Jakarta.

Gun Gun berharap semakin banyak anak muda Jakarta Barat yang mendaftar sehingga proses seleksi bisa berjalan maksimal dan bisa menghasilkan pasangan Abang None yang berkualitas.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023