agar Satpol PP tidak bertugas sendirian untuk menjaga satu titik wilayah
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta petugas gabungan dapat mengingatkan warga untuk mewaspadai dan memastikan rumah mereka dalam keadaan aman sebelum ditinggal mudik ke kampung halaman.

"Aman dari bahaya kebakaran, artinya sampaikan kepada mereka listrik dipastikan aman, gas segala macam di dapur masing-masing,  kalau dalam waktu yang lama dicabut, dan juga aman dari pencurian. Tolong itu sambil bertugas bapak-bapak sampaikan itu kepada masyarakat," kata Heru saat memimpin apel kesiapsiagaan Pemprov DKI Jakarta bersama petugas gabungan Satpol PP, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), dan Dinas Perhubungan di lapangan silang Monas, Jakarta, Selasa.

Heru meminta petugas dapat berkeliling ke sekitar rumah warga bahkan hingga ke gang-gang kecil untuk menyapa warga.

Kegiatan tersebut, menurut Heru, akan membuat warga merasa aman dengan kedatangan petugas jelang Hari Raya Idul Fitri.

Ia pun menyarankan agar Satpol PP tidak bertugas sendirian untuk menjaga satu titik wilayah, melainkan dua atau tiga orang, bahkan bersama petugas dari UPT lain.

Dalam kesempatan itu, Heru juga berpesan kepada warga Jakarta untuk memastikan rumah dalam keadaan aman dan menitipkan rumah kepada tetangga sekitar yang tidak mudik.

"Selamat kembali ke kampung masing-masing, pastikan kendaraan digunakan dalam keadaan fit, ketika meninggalkan rumah masing-masing, supaya yakin rumah itu dalam keadaan aman, dan tentunya listrik harus diperhatikan," tambah Heru.
Baca juga: Heru ingatkan warga periksa kelistrikan agar aman saat ditinggal mudik
Baca juga: Dishub DKI: Tidak ada kenaikan harga tiket bus ekonomi
Baca juga: Dishub DKI Jakarta siapkan KIR Mobile di sejumlah terminal

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023