Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta pada Selasa (11/4) mulai revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menunjuk Welfizon Yuza sebagai Direktur Utama.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Pemprov DKI tanam 300 pohon saat revitalisasi Monas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) dengan menanam kembali 300 Pohon yang sebelumnya sempat ditebang di era Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Jadi gini, kita ini kan spirit-nya hijau ya. Itu ada lebih dari 300 pohon yang nanti akan ditanam dan kita juga tidak akan sembarangan take out pohon. Kita tanam lagi," kata Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Adriansyah Idris di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Heru imbau warga tidak ajak saudara saat kembali ke Jakarta

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau agar warga yang mudik ke kampung halaman untuk tidak mengajak kolega maupun saudara saat kembali ke Jakarta.

Heru meminta agar petugas gabungan seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memantau warga yang kembali setelah mudik.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI sediakan empat terminal bus utama dan tiga bantuan untuk mudik

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan empat terminal bus utama dan tiga terminal bus bantuan berikut posko pemantauan di setiap terminal untuk mendukung mudik lebaran 2023.

Keempat terminal utama yang diadakan untuk mudik antara lain Terminal Bus Pulogebang, Terminal Bus Kampung Rambutan, Terminal Bus Kalideres, dan Terminal Bus Tanjung Priok. Sedangkan tiga terminal bantuan yakni Terminal Grogol, Terminal Muara Angke, dan Terminal Lebak Bulus.


Berita selengkapnya klik di sini

Kerugian akibat kebakaran selama Ramadhan di DKI capai Rp14 miliar

Nilai kerugian akibat 94 kejadian kebakaran selama Ramadhan tahun ini sejak Maret hingga 11 April 2023 di DKI Jakarta mencapai Rp14 miliar.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan dalam siaran pers di Jakarta, Selasa, mengatakan peningkatan frekuensi kebakaran pada Ramadhan itu, salah satunya disebabkan oleh perubahan aktivitas, khususnya memasak dan penggunaan listrik.

Berita selengkapnya klik di sini

Welfizon Yuza ditunjuk sebagai Direktur Utama TransJakarta

Pemegang saham PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menunjuk Welfizon Yuza sebagai Direktur Utama perusahaan transportasi dalam kota Jakarta ini mulai Selasa, (11/4).

Selain menetapkan Direktur Utama definitif, pemegang saham juga menunjuk Daud Joseph sebagai Direktur Operasi dan Keselamatan menggantikan Yoga Adiwinarto yang menjabat sejak 1 Agustus 2019.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023