Kolaborasi dengan Kementerian BUMN ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar bisa mudik dengan aman, nyaman.
Bandung (ANTARA) -
PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menyediakan angkutan mudik gratis untuk masyarakat dari wilayah Bandung dan sekitarnya pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi.
 
Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Jabar Dindin Mulyadin mengatakan program yang bertajuk Mudik Dinanti, Mudik di Hati, itu dilaksanakan bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
 
"Kolaborasi dengan Kementerian BUMN ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar bisa mudik dengan aman, nyaman," kata Dindin di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Komisi VI DPR RI apresiasi langkah PLN siapkan listrik selama mudik
 
Selain aman dan nyaman, menurutnya program mudik gratis untuk masyarakat itu pun mendorong agar momen mudik bisa berjalan dengan ramah lingkungan.
 
Saat ini, menurutnya pendaftaran mudik gratis itu sudah dibuka hingga tanggal 15 April 2023. Pendaftaran bisa dilakukan melalui PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Appstore ataupun Google Play.
 
"Pastikan pilih banner Keberangkatan Bandung ya," kata dia.
 
Pada mudik gratis itu, PLN menyediakan empat jalur mudik yang bisa diikuti oleh masyarakat. Pertama, kata dia, yakni jalur mudik Bandung-Cirebon.
 
Kemudian yang kedua yakni jalur Bandung-Pangandaran via Garut dan Singaparna. Yang ketiga yakni jalur Bandung-Pangandaran via Malangbong dan Tasikmalaya, dan yang keempat yakni Jalur Bandung-Sukabumi via Cianjur.

Baca juga: PLN siap pasok 650 MW ke kawasan industri Subang Smartpolitan
 
Nantinya, kata dia, lokasi keberangkatan mudik gratis itu berlokasi di halaman Kantor PLN UP3 Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat. Menurutnya keberangkatan mudik gratis itu akan berlangsung pada 18 April 2023.
 
"Jumlah bis yang disediakan ada lima, itu untuk sebanyak 225 penumpang," katanya.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023