Warsawa (ANTARA) - Pameran Produk Konsumen Internasional China (CICPE) ke-3 di Hainan menjadi platform bagi perusahaan-perusahaan Polandia untuk menjajaki peluang pasar dan meningkatkan ekspor produk-produk berkualitas ke pasar China.

Wakil Presiden Dewan Bisnis Polandia-China Jacek Boczek mengatakan China merupakan pasar besar sehingga banyak peluang bisa diperoleh.

"Namun, saya dan sebagian besar rekan kerja saya merasa bahwa kami tidak memanfaatkan pasar ini dengan baik. Kami harus mengekspor lebih banyak lagi ke China, karena kami memiliki banyak produk dengan kualitas yang sangat baik," kata Boczek kepada seperti dikutip Xinhua, Rabu.

Pameran CICPE ke-3 yang berlangsung pada 10-15 April di Haikou, Provinsi Hainan, China merupakan pameran pertama dari jenisnya yang diikuti delegasi Polandia.

Boczek, yang mengorganisir kunjungan pengusaha Polandia ke China, membantu menjembatani mitra dagang kedua negara, serta memberikan informasi dan pengalaman pasar kepada para pelaku bisnis Polandia dan China dalam 10 tahun terakhir. Produk-produk berkualitas Polandia seperti susu dan kosmetik kian populer di China dari tahun ke tahun, katanya.

Mencatat bahwa semakin banyak warga dan perusahaan China yang datang ke Polandia untuk berinvestasi dan mengimpor produk Polandia, Boczek berharap hal itu juga akan membantu produk Polandia untuk diekspor ke China.

Dia juga menyambut baik lebih banyak lagi perusahaan China berinvestasi dan mengembangkan bisnis di Polandia.

"Jika seseorang mencari pintu gerbang yang baik ke Eropa, saya rasa Polandia adalah pilihan yang tepat," ujarnya.

Selain itu, Polandia dan China perlu memperkuat kerja sama, baik di dalam maupun di luar platform Kerja Sama antara China dan Negara-Negara Eropa Tengah dan Timur.

Menyoroti kunjungan para pemimpin Eropa ke China baru-baru ini, Boczek mengatakan bahwa dirinya yakin pertukaran antarmasyarakat dan pertemuan tatap muka merupakan hal yang penting, baik bagi para pemimpin negara maupun bagi para pelaku bisnis biasa.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023