Menyambut Lebaran tahun ini, Bank Nagari telah mulai melakukan layanan penukaran uang sejak 3 April 2023
Padang (ANTARA) - Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra mengatakan dalam menyambut Lebaran 2023 bank tersebut menyiapkan uang pecahan baru sebesar Rp1,3 triliun yang dapat ditukarkan nasabah di semua kantor cabang.

"Menyambut Lebaran tahun ini, Bank Nagari telah mulai melakukan layanan penukaran uang sejak 3 April 2023," kata Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra di Padang, Rabu.

Sania Putra mengatakan uang baru yang bisa ditukarkan nasabah terdiri dari pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu dan pecahan Rp1.000.

"Maksimal penukaran uang baru di Bank Nagari yaitu dua ban atau dua ikat per masing-masing pecahan," ujar dia.

Sementara bagi masyarakat yang bukan nasabah bank milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tersebut, bank hanya menyediakan satu ban atau satu ikat uang pecahan baru per satuannya.

Terkait pelayanan saat libur Idul Fitri 1444 Hijriah serta mengacu pada pengumuman pemerintah dan Bank Indonesia (BI), per 19 hingga 25 April 2023 bank tersebut tidak beroperasi. Layanan kepada masyarakat kembali efektif pada 26 April 2023.

"Bagi nasabah yang ada kendala saat hari libur, bisa menghubungi call centre 150234. Untuk operasional ATM dipastikan akan dipenuhi sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata dia.

Bank milik masyarakat Sumatera Barat tersebut mengimbau nasabah agar lebih berhati-hati bertransaksi menggunakan mobile banking maupun mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Baca juga: Bank Nagari akan luncurkan aplikasi mobile banking tahun ini

Baca juga: Laba Bank Nagari galami pertumbuhan sebesar 17,73 persen pada 2022


 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023