Jakarta (ANTARA) -
Pemain sayap Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas mengatakan kondisinya sudah membaik setelah insiden dengan pemain Dewa United Lucas Ramos yang terjadi pada pertandingan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (11/4).

Pada pertandingan tersebut, wajah Dony sempat tersepak oleh pemain tengah Lucas dalam situasi duel perebutan bola pada menit ke-64. Wasit kemudian langsung memberi kartu merah kepada Lucas.

Persija sendiri berhasil memenangi pertandingan tersebut dengan skor 1-0, berkat gol semata wayang menjelang laga berakhir yang dibukukan oleh bek tengah Hansamu Yama.

"Kalau kondisi ya alhamdulillah lumayan baik, cuma agak-agak pusing saja. Ya kalau pas kejadian mungkin gak sadar saya, tiba-tiba sudah berdarah gitu lho," kata Dony saat ditemui setelah menjalani latihan tim di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu malam.

Pemain 18 tahun itu menyatakan bahwa ia tidak perlu meminum obat-obatan apa pun untuk memulihkan kondisinya.

Baca juga: Gol semata wayang Hansamu bawa Persija tundukkan Dewa United 1-0

Dony yang tampil bagus saat memperkuat timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 Maret silam, merupakan salah satu pemain yang merasakan kekecewaan karena Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Meski demikian, Dony mampu membalas rasa kekecewaan itu dengan penampilan apik saat dipercaya membela Persija Jakarta.

Untuk itu, Dony menyatakan bahwa dukungan dari kakak kandungnya, Joko Sasongko, turut mempercepat pemulihan mental setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Malah dapat support dari abang, karena abang kan pemain sepak bola. Dia bilang jangkauan masih panjang, tetap semangat dan kerja keras terus," ucap Dony.

Persija akan memainkan pertandingan terakhir Liga 1 musim ini pada Sabtu (15/4) dengan menjamu PSS Sleman di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Selain gembira karena akan didukung oleh para penggemar Persija, Dony juga berharap para penonton dan penggemar akan tetap menjaga hal-hal sportif saat menyaksikan pertandingan.

"Dukung tim Persija dengan datang ke stadion dengan baik. Pokoknya bisa memberikan contoh yang baik," kata pemain kelahiran Boyolali tersebut.

Baca juga: Doll akui Persija tidak bermain bagus, namun puas dengan posisi kedua
Baca juga: Persija akan turunkan tim terbaik saat menjamu PSS Sleman

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023