Badung (ANTARA) - Kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali yang dikelola BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan kesiapan fasilitas menyambut wisatawan selama masa libur Lebaran 2023.

"Jelang libur Lebaran, ITDC selaku pengelola Kawasan The Nusa Dua telah bersiap untuk menyambut para wisatawan yang akan menginap serta beraktivitas di kawasan ini," ujar Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka di Kabupaten Badung, Bali, Kamis.

Sebagai salah satu persiapan yang dilakukan, pihaknya telah juga menyiapkan Posko Lebaran Seru sebagai pusat monitoring kesiapan fasilitas yang berlokasi di Tourist Information Center (TIC) Kawasan The Nusa Dua yang akan beroperasi pada 18-30 April 2023.

Menurutnya, posko Lebaran Seru ini juga akan berfungsi sebagai pusat informasi bagi pengunjung yang ingin mengetahui informasi lengkap terkait kawasan The Nusa Dua.

"Kami berharap keberadaan posko ini dapat membantu wisatawan agar tidak kesulitan dalam memperoleh informasi terkait sehingga mereka dapat menikmati liburan, menonton atraksi hiburan maupun berbagai penawaran yang disiapkan," katanya. 

Troy Reza Warokka menjelaskan, pihaknya juga telah menyelenggarakan apel kesiapan pasukan yang diikuti pegawai ITDC, tenaga kebersihan, pengamanan kawasan serta personel pemadam kebakaran sebagai salah satu wujud komitmen dalam memastikan kesiapan keamanan, kebersihan.

ITDC juga memastikan kelengkapan sarana dan prasarana, fasilitas, utilitas kawasan dan tenant serta pengamanan dalam rangka meningkatkan performa kawasan guna menyambut wisatawan atau pengunjung yang akan menikmati libur Lebaran di kawasan The Nusa Dua.

"Kegiatan ini juga untuk mengecek seluruh fasilitas kawasan agar berfungsi baik serta memastikan seluruh personel siap siaga dalam memberikan pelayanan guna memastikan wisatawan dapat menikmati liburan di kawasan dengan aman dan nyaman sepanjang periode liburan," ungkap dia.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023