Gorontalo (ANTARA) - Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin memberikan ceramah agama usai menunaikan salat Isya bersama masyarakat di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis malam.

Wapres mengajak umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk meraih Lailatul Qadar di bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Ia mengungkapkan, keistimewaan dari Lailatul Qadar yaitu ibadah lebih baik dari seribu bulan. Artinya beribadah lebih dari 83 tahun empat bulan.

“Oleh karena itu di mana mana orang ngejar itu, ingin mendapatkan pahala seperti itu. Sedekah itu hanya 10 kali lipat, ada yang 700 Kali. Salat sendiri satu, berjamaah nilainya 27. Salat di sini nilainya satu, salat di Mekah 100 ribu. Ada tempat ada waktu dilipatgandakan," ucap Wapres.

Wapres mengingatkan tujuan puasa Ramadhan untuk meraih takwa. Ia membeberkan hadits Rasulullah SAW yang mengingatkan banyak yang berpuasa tidak meraih apa apa selain lapar dan dahaga.

“Banyak orang puasa hanya dapat lapar dan haus tidak menjadi orang yang mutakin. Kita harus terus berusaha menjadi orang yang mutakin. Siapa yang bertakwa akan diberikan jalan keluar dan diberikan rizki yang tidak diduga,” imbuhnya.

Salat isya dan tarawih berjamaah diikuti oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer dan Wali Kota Gorontalo Marten Taha. Sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah juga tampak hadir.

Jumat besok, Wapres Ma’ruf dijadwalkan bersilaturahmi dengan Forum Kerumunan Umat Beragama (FKUB) sekaligus mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS). Ada juga peninjauan Posyandu di Kelurahan Kayubulan dan salat Jumat di Masjid Agung Baiturrahman, Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: Wapres disambut adat Mopotilolo saat tiba di Gorontalo
Baca juga: Wapres ke Gorontalo hadiri pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023