Jakarta (ANTARA News) - Manchester United mengembalikan selisih perbedaan poin dari City menjadi kembali 6 poin, setelah sekitar 1,5 sebelumnya City memendekkan selisih itu menjadi 3 poin. Kini MU mengemas 42 poin, sedangkan City 36 poin.

Keberhasilan ini dicapai United setelah menghancurkan tamunya Sunderland dengan skor 3-1.

Gol pertama MU lahir dari tendangan Robin van Persie pada menit 16 dari tengah luar kotak penalti yang menyasar sudut kiri atas gawang Sunderland yang dijaga Simon Mignolet.

Tiga menit kemudian Tom Cleverley menggandakan keunggulan United lewat tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Sunderland yang mengarah sudut kanan bawah gawang Mignolet, setelah diaransemen Michael Carrick.

Kedudukan 2-0 bertahan sampai babak pertama usai, namun 14 menit pertama di babak kedua, lagi-lagi United menambah gol.  Kali ini gol lahir dari Wayne Rooney yang menerima umpan silang yang manis dari Robin van Persie.
Rooney mencontek operan van Persie hanya sekitar 2 meter dari garis gawang Sunderland, ke sudut kiri bawah.

Sunderland berusaha bangkit.  Sebuah upaya dari Connor Wickham nyaris berbuah gol karena tendangannya yang adalah konversi dari operan Craig Gardner melenceng tipis di atas gawang David De Gea.

Akhirnya, pada menit 72, Fraizer Campbell memperkecil kekalahan Sunderland lewat tandukan dari sisi kanan untuk mengecoh De Gea setelah menyambut umpan lambung Stéphane Sessegnon.

Kedudukan menjadi 3-1 dan ini bertahan sampai pertandingan yang berlangsung di Old Trafford ini usai.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012