Saya tidak dapat berkutik, ketika pelaku mencekik dan kembali menodongkan senjata kebagian kepala saya. Bahkan pelaku sempat beberapa kali memukul kepala saya dengan gagang senjata."
Cianjur (ANTARA News) - Kawanan perampok bersenjata api membawa kabur uang setoran toko puluhan juta rupiah dari tangan seorang pegawai toko serba ada di Cianjur, Jabar, Minggu.

Sebelum membawa kabur uang tersebut, pelaku sempat menganiaya korban yang saat itu berada di dalam mobil yang melintas di Jalan Bojong Herang, Kelurahan Bojong Herang, Cianjur.

Lisman (50) warga Kampung Cikijing Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, pegawai salah satu toserba itu, mengungkapkan, saat itu, dia baru mengambil uang setoran dari beberapa toserba yang terletak di beberapa titik di kota Cianjur.

Saat melintas di Jalan Bojong Herang, menuju Jalan Taifur Yusuf, kaca mobil yang dikemudikannya, digedor pengendara sepeda motor. Melihat hal tersebut tanpa curiga dia menepikan kendaraan.

"Saya kira karyawan toserba yang menyusul, namun ketika kaca saya turunkan, salah seorang penumpang sepeda motor, langsung menodongkan senjata api ke arah kepala," katanya, saat ditemui di RSUD Cianjur.

Sedangkan pelaku lainnya, berusaha mengambil tas berisi uang yang ada di pangkuannya. Korban sempat melakukan perlawanan, namun pelaku dengan sigap mencekik lehernya dan mengancam akan menembak kepalanya.

"Saya tidak dapat berkutik, ketika pelaku mencekik dan kembali menodongkan senjata kebagian kepala saya. Bahkan pelaku sempat beberapa kali memukul kepala saya dengan gagang senjata," ucapnya.

Setelah berhasil merampas tas berisi uang setoran puluhan juta, pelaku melarikan diri ke arah Jalan Ir H Juanda-Salakopi. Bahkan beberapa orang saksi yang sempat melihat aksi pelaku, berusaha mengejar, namun kehilangan jejak.

Saat ini, kasus tersebut ditangani unit reserse kriminal (Reskrim) Polres Cianjur. Dimana saat ini, petugas tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang telah diketahui data dan identitasnya. (FKR/Y003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012