Banda Aceh (ANTARA News) - Atjeh FC berhasil mengalahkan Selangor FC, klub asal Malaysia, dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan turnamen internasional Piala Gubernur Aceh 2012.

Bertanding di Stadion Harapan Bangsa, Senin malam, satu-satunya gol kemenangan Atjeh FC diciptakan Syakir Sulaiman dari titik penalti pada menit ke-32.

Bermain di hadapan 5.000-an pendukungnya, Atjeh FC nyaris kecolongan di menit awal babak pertama. Namun, lini belakang Atjeh FC yang dikoordinir Andrea mampu menghalau gempuran pemain Selangor FC.

Atjeh FC yang diperkuat Ismed Sofyan mampu melepaskan diri dari tekanan anak-anak Selangor. Serangan Atjeh FC yang bangun Erik Saputra dari lini tengah nyaris membobol gawang Sharbanee Allawee, kiper Selangor FC.

Begitu juga dengan Ichwani dan Mahdi Senegal, dua ujung tombak Atjeh FC, nyaris membawa keunggulan bagi timnya. Tendangan keras keduanya melambung beberapa sentimeter dari mistar gawang Sharbanee Allawee.

Selangor FC dimotori Mohd Raimin dan Abdul Shukur di lini tengah sesekali melancarkan serangan balik. Namun, serangan tersebut mampu dipatahkan pemain Atjeh FC.

Petaka bagi Selangor FC terjadi di menit 32. Ismed Sofyan, pemain sayap Atjeh FC melepaskan umpan ke kotak penalti Selangor FC. Bola lambung tersebut menyentuh tangan pemain belakang Selangor FC.

Wasit Retu Slamet Wijaya langsung menunjuk titik putih. Syakir Sulaiman yang mengeksekusi tendangan penalti mampu mengecoh Sharbanee Allawee. Skor berubah 1-0 untuk Atjeh FC.

Tertinggal satu gol membuat Ramez Jamal dkk berupaya menyamakan kedudukan. Namun, serangan para pemain negeri jiran itu selalu kandas di kaki pemain belakang Atjeh FC. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Atjeh FC meningkatkan tempo permainan. Gelombang serangan dilancarkan untuk memperbesar keunggulan. Namun, Sharbanee Allawee mampu menyelamatkan gawangnya dari ancaman pemain Atjeh FC.

Sejumlah peluang gol diperoleh para pemain Atjeh FC. Namun, gagal saat penyelesaian akhir. Skor 1-0 untuk Atjeh FC bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Atjeh FC ditantang DPMM Brunai di partai semi final. Sedangkan Selangor FC akan menghadapi Semen Padang di semi final.

Pada pertandingan sebelumnya, Semen Padang mengalahkan Kelantan FC dengar skor 4-2. Dengan kekalahan ini membuat klub Malaysia itu terdepak dari turnamen memperebutkan hadiah total Rp250 juta tersebut. (HSA)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012