guna mencegah tindak pidana pencurian
Jakay (ANTARA) - Kepolisian sektor (Polsek) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan membuka layanan penitipan motor gratis untuk pemudik guna memberikan rasa aman dan mencegah tindak pidana pencurian.

"Titip kendaraan sepeda motor ini guna mencegah tindak pidana pencurian saat ditinggal mudik pemiliknya," kata Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Mashuri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Mashuri mengatakan penitipan kendaraan motor ini sudah mulai dibuka Minggu ini dan bisa dinikmati oleh seluruh warga hingga arus balik.

Mereka yang ingin menitipkan kendaraan bermotor harus menyerahkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Mashuri melanjutkan, motor pemudik akan ditempatkan di lapangan parkiran Polsek Mampang berkapasitas 30 sampai 40 sepeda motor. 

Dengan layanan tersebut, dia berharap warga bisa pulang kampung dengan perasaan aman dan aksi pencurian roda dua di rumah kosong yang ditinggal pemudik pun bisa dihindari.

Tidak hanya itu, Mashuri juga berpesan kepada warga untuk berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW setempat jika ingin meninggalkan rumah untuk mudik.

"Bagi warga yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya untuk melapor ke pengurus RT dan RW setempat agar dapat diantisipasi oleh Bhabinkamtibmas atau Polisi RW setempat," jelas dia.

Baca juga: Capai? Pemudik bisa titip sepeda motor di Polsek
Baca juga: Sekda DKI lepas truk pengangkut 281 motor pemudik di Pulogadung

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023