Tangerang (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang identik dengan bermacam-macam kudapan manis, masyarakat kembali menyambut program obral tengah malam (midnight sale) di berbagai kota di seluruh penjuru Indonesia.

Midnight sale sangat populer di Indonesia, menawarkan banyak diskon menjelang liburan termasuk Hari Raya Idul Fitri, yang menandai akhir dari bulan suci Ramadan, ketika umat Muslim berpuasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari selama sebulan penuh.

Umat Muslim di Indonesia memiliki tradisi menyajikan kue dan permen, membeli baju baru, serta membagi-bagikan uang kepada para kerabat saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, demikian Xinhua.
 
Orang-orang berbelanja saat midnight sale menjelang Hari Raya Idul Fitri di Tangerang, Provinsi Banten, pada 15 April 2023. (Xinhua/Agung Kuncahya B)
 
Orang-orang berbelanja saat midnight sale menjelang Hari Raya Idul Fitri di Tangerang, Provinsi Banten, pada 15 April 2023. (Xinhua/Agung Kuncahya B.)Foto yang diabadikan pada 15 April 2023 ini menunjukkan sejumlah orang membeli kue dan jajanan tradisional menjelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Kosambi di Bandung, Provinsi Jawa Barat. (Xinhua/Septianjar Muharam)
 
Foto yang diabadikan pada 15 April 2023 ini menunjukkan sejumlah orang membeli kue dan jajanan tradisional menjelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Kosambi di Bandung, Provinsi Jawa Barat. (Xinhua/Septianjar Muharam
 
 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023