... saya berharap film ini dapat menyuguhkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tokoh yang luar biasa itu... "
Los Angeles (ANTARA News) - Sutradara pemenang Piala Oscar, Martin Scorsese, akan mengenal Bill Clinton lebih dekat dalam film dokumenter tentang mantan presiden Amerika Serikat itu. Film dokumenter itu akan menggali sudut pandang petinggi Demokrat selama dua periode dalam bidang politik, sejarah, kebudayaan dan dunia. 

"Presiden Clinton adalah tokoh besar yang tetap menjadi suara mayoritas dalam berbagai permasalahan dunia dan terus membentuk dialog politik di sini dan di seluruh dunia," kata sutradara dan produser film itu.

"Melalui percakapan-percakapan akrab, saya berharap film ini dapat menyuguhkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tokoh yang luar biasa itu," tambah Scorsese.

HBO tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait waktu pembuatan dan penayangan film tersebut.

Clinton (66) yang memenangkan pemilihan umum presiden pada 1992 mulai dikenal masyarakat sejak meninggalkan kantornya pada Januari 2001.

Pada Juli, lembaga survei Gallup mengukur tingkat kepopuleran Clinton yang mencapai 66 persen dan menyimpulkan bahwa mantan presiden tersebut cukup populer di seluruh kalangan masyarakat AS.

Meskipun masa pemerintahannya sudah berakhir, Clinton masih memiliki citra yang baik melalui yayasan yang didirikannya untuk membantu pembangunan di seluruh dunia. (Uu.R027)

(R002/H-AK)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012