Fuding, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet)- Baru-baru ini, Konvensi Perdagangan Teh Putih Cina Pertama dan Festival Teh Putih Fuding ke-12 dibuka di Kota Diantou, Fuding, Provinsi Fujian. Selama periode ini, teh musim semi Fuding mulai dipetik untuk produksi teh putih untuk pasar, menurut Pusat Media Konvergensi Fuding. Sebagai salah satu area produksi teh putih terpenting di China, kota Fuding di Provinsi Fujian paling dikenal sebagai kampung halaman teh putih di negara tersebut.

Pada November 2022, "Teknik Pengolahan Teh Tradisional dan Praktik Sosial yang Terkait di Cina", termasuk teknik pembuatan teh putih Fuding, ditambahkan ke Daftar Representatif Warisan Budaya Takbenda Manusia UNESCO. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah setempat telah memanfaatkan kesempatan untuk menciptakan taman industri pertanian modern nasional untuk mempromosikan kualitas dan efisiensi seluruh rantai industri dan memfasilitasi revitalisasi pedesaan, berdasarkan kekuatan sumber daya pertanian (teh putih Fuding), lokasi, ekologi, branding, modal, budaya, dll., dan menerapkan langkah-langkah termasuk pertanian berbasis teknologi, pemotongan pajak dan biaya, dan dukungan keuangan.

Pada tahun 2022, sekitar 305.000 mu (sekitar 20.333 hektar) dari area perkebunan teh tersedia untuk memetik teh di Fuding, dengan total output 31.000 ton teh, termasuk 23.000 ton teh putih. Total nilai output industri teh kota adalah 13,891 miliar yuan.

Selama bertahun-tahun, Fuding telah menetapkan industri teh sebagai pilar untuk memajukan pengentasan kemiskinan dan revitalisasi pedesaan. Berpusat pada pengembangan yang terkoordinasi dari "teh berkualitas tinggi, teh ilmu pengetahuan dan teknologi, teh merek premium", Fuding telah mempromosikan pengembangan industri dalam lima aspek. Dengan terus meningkatkan dampak merek teh putih Fuding, kota ini telah secara efektif membantu 380.000 orang di industri teh meningkatkan pendapatan mereka dan hidup lebih baik.



Industri teh putih Fuding siap untuk menggandakan usahanya dalam mengembangkan pasar internasional, meningkatkan penanaman varietas dan nilai merek, memperluas dampak internasional teh putih dan menjual lebih banyak produk dengan harga yang lebih kompetitif.



Sumber: Pusat Media Konvergensi Fuding



Lampiran Gambar Tautan:


Keterangan: Pekerja mengeringkan teh putih di Desa Xiaoyue, Kota Qianqi, Fuding, Provinsi Fujian Timur, 11 April 2019.



Lampiran:



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023