Batam (ANTARA) - Kepala Cabang PT Pelni Batam Muhammad Iqbal mengimbau kepada seluruh penumpang agar tidak membawa peralatan memasak terutama yang memakai listrik selama perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H.

“Kami mengimbau kepada seluruh penumpang dan calon penumpang untuk tidak membawa alat-alat rumah tangga seperti kompor dan peralatan masak lainnya yang memakai listrik saat perjalanan mudik,” ujarnya di Batam Kepulauan Riau, Selasa (18/4).

 

Dia menjelaskan, alasan pihaknya melarang penumpang membawa alat tersebut adalah, karena dapat mempengaruhi kelistrikan di atas kapal yang daya listriknya terbatas.

 

“Listrik yang disediakan hanya boleh digunakan untuk mengisi daya telepon genggam,” katanya.

 

Selain itu, pihaknya juga melarang membawa makanan yang akan dijual di atas kapal. Karena pihaknya sudah menyediakan makanan untuk seluruh penumpang selama perjalanan.

 

Dia menyebutkan, barang bawaan penumpang ini memang sangat diperhatikan mengantisipasi adanya barang-barang yang merugikan di atas kapal dan barang-barang yang melanggar hukum masuk ke kapal.

 

“Barang bawaan penumpang itu memang kami jaga ketat ya, seperti narkoba dan hewan peliharaan, lalu alat-alat rumah tangga yang memakai listrik itu tidak bisa masuk. Sedangkan barang-barang yang diterima, barang-barang yang memang untuk mudik. Seperti baju dan oleh-oleh,” ujarnya.

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023