Jakarta (ANTARA) – Holding Perkebunan Nusantara turut ambil bagian dalam program Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN.

Di tahun ini, PTPN Group menyiapkan 10 bus dengan kuota 400 pemudik yang diberangkatkan ke sejumlah daerah dari Ringroad Stadion Utama Gelora Bung Karno,
Selasa (18/04/2023).

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani menyampaikan, program tersebut sejalan dengan arahan Menteri BUMN ErickThohir, untuk senantiasa hadir memberikan kepedulian kepada masyarakat.

"Selain membantu meringankan beben ekonomi masyarakat, Mudik Bersama BUMN juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di periode mudik Lebaran, dengan menyediakan angkutan yang lebih aman dan nyaman," ujar Abdul Ghani, usai mengikuti flag off pelepasan Mudik Bersama BUMN 2023 di GBK Senayan, Jakarta, Selasa (18/04/2023).

Tahun ini, lanjut Abdul Ghani PTPN memberangkatkan peserta mudik ke sejumlah daerah, antara lain Surabaya, Tuban, Ngawi, Wonogiri, Semarang, dan Sragen. “Ini
merupakan salah satu bentuk kolaborasi BUMN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam momen mudik Lebaran,” tambahnya.

Dengan kolaborasi dari seluruh BUMN itu, diharapkan kontribusi perusahaan akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. "Sehingga masyarakat sebagai salah satu stakeholder, juga bisa mendukung langkah-langkah optimalisasi kinerja perusahaan ke depan," imbuhnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023