Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak lima berita politik pada Rabu (19/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai elektabilitas Ganjar jadi modal PDIP hingga empat prajurit gugur dievakuasi ke Timika.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Peneliti SMRC: Ganjar jadi modal PDIP pimpin koalisi besar

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menyatakan Ganjar Pranowo menjadi modal PDI Perjuangan memimpin koalisi besar jika diusung sebagai calon presiden.

"Salah satu tokoh potensial yang menjadi calon presiden yakni Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah ini merupakan kader PDIP," katanya dihubungi di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

2. Peneliti: PDIP umumkan Ganjar capres ubah peta politik
 
Peneliti Pusat Kajian Politik BRIN Aisah Putri Budiatri menilai jika PDI Perjuangan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden akan mengubah peta politik koalisi saat ini.

“Partai politik akan melihat potensi menang, potensi mencalonkan wapres dan lainnya,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Empat prajurit gugur di Mugi dievakuasi ke Timika
 
Sebanyak empat prajurit dari Yonif 321/GT yang gugur akibat penyerangan yang dilakukan KKB di Mugi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan dievakuasi ke Timika, Rabu.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Kav Herman Tanyakan di Jayapura, Rabu malam, mengakui jenazah keempat korban penembakan KKB sudah dievakuasi ke Timika, Papua Tengah.

Selengkapnya di sini

4. Presiden dan Ibu Negara akan berlebaran di Solo bersama anak-cucu
 
Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan berlebaran di Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, bersama istri, anak, menantu, dan para cucu.
 
"Insyaallah, di Solo dan saat ini sudah berada di Solo. Presiden akan berlebaran dengan keluarga, Bu Iriana, anak, mantu, dan cucu," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini
 
5. Puan ingatkan layanan posko mudik Lebaran miliki fasilitas lengkap
 
Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan agar layanan posko mudik Lebaran 2023 di seluruh wilayah memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang kebutuhan para pemudik.
 
“Untuk posko-posko mudik yang dibuat oleh pemerintah atau swasta, saya minta mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menyediakan fasilitas yang lengkap,” kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023